vadakkuvaasal.com

Resmi Gabung di Tim Pabrikan Ducati, Marquez Bidik Juara Dunia

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Pebalap MotoGP Marc Marquez resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducati pada musim depan. Setelah meninggalkan Repsol Honda dan turun ke status satelit bersama Gresini Ducati musim ini, juara dunia delapan kali ini akan kembali ke tim pabrikan sebagai rekan setim Francesco Bagnaia.

"Saat ini tidak ada motor yang lebih cepat. Pada balapan terakhir, empat besar adalah Ducati,” ujar Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (7/6/2024).

Usai bergabung dengan tim pabrikan, rider berusia 31 tahun itu pun langsung bertekad untuk membidik gelar juara dunia.

Baca juga: Alex Rins Sebut Masalah Motor Yamaha Sama Seperti Suzuki 2017

“Tahun depan kami harus berjuang untuk meraih gelar juara. Saya membuat keputusan yang sangat penting, yaitu meninggalkan Repsol Honda, tim sepanjang hidup saya, dengan beban emosional yang berat, tapi saya melakukannya dengan memprioritaskan karier dan mencari hasil,” kata Marquez.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

Untuk diketahui, Ducati memilih Marquez dibandingkan rider Pramac Racing, Jorge Martin, yang saat ini memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2024. Keputusan ini membuat pebalap asal Spanyol itupun akhirnya memilih tim Aprilia untuk musim mendatang.

Sebelumnya Marquez juga sudah mengungkapkan bahwa Pramac Racing bukan pilihan untuk musim 2025. Ketimbang pindah ke Pramac, Marquez mengaku lebih memilih bertahan di Gresini Racing.

Baca juga: Zeekr Tak Mau Buru-buru Rakit Mobil di Indonesia

“Dalam pembicaraan pertama dengan Ducati, saya sudah mengungkapkan hal ini. Saya tidak ingin berpindah dari satu tim satelit (Gresini) ke tim satelit lainnya (Pramac). Untuk berada di tim satelit (lagi), saya akan bertahan di Gresini,” kata Marquez.

Marquez menandatangani kontrak untuk dua musim mendatang bersama Ducati, yakni pada 2025-2026. Sementara untuk pengganti Marquez di Gresini Racing belum diketahui.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat