vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Dovizioso Kembali ke MotoGP | Cara Mobil Penggerak Roda Depan Gampang Nanjak | Isuzu Pamer Teaser MU-X Baru

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Argentina 2022. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP)
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Kabar soal bursa transfer pebalap MotoGP untuk musim depan menjadi salah satu informasi yang ramai dicari para pembaca Kompas Otomotif pada Jumat (7/6/2024).

Tidak terkecuali mengenai masalah motor Yamaha pada ajang adu kecepatan di MotoGP 2024 yang disebut Alex Rins seperti kendala Suzuki pada 2017 lalu yaitu kurang optimal saat bermanuver.

Artikel mengenai cara mengoptimalkan kinerja mobil penggerak roda depan agar bisa menanjak juga tak kalah ramai. Berikut rangkumannya;

 Baca juga: Andrea Dovizioso Buka Pintu untuk Kembali ke MotoGP

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Andrea Dovizioso telah resmi pensiun usai finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022).  Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Andrea Dovizioso telah resmi pensiun usai finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022). Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

1. Andrea Dovizioso Buka Pintu untuk Kembali ke MotoGP

Pemenang 15 kali balapan MotoGP yang selama ini menyaingi Marc Marquez, Andrea Dovizioso mengaku masih membuka pintu untuk kembali berlaga. Ia mengaku saat ini belum terlalu tua untuk berkompetisi.

“Saya tidak memiliki rencana apa pun, tetapi selalu menyenangkan ketika sebuah pabrikan menghubungi Anda untuk membicarakan masa depan," ujar Dovizioso, dikutip dari Crash.net, Jumat (7/6/2024).

"Ini adalah sesuatu yang saya alami ketika saya memutuskan untuk pensiun, tetapi saya belum siap untuk melakukan sesuatu karena saya ingin berhenti dan beristirahat," kata Dovizioso.

Dovizioso pensiun dari MotoGP pada akhir 2022, setelah dua musim bersama Yamaha. Pebalap Italia itu kini berusia 38 tahun.

 Baca juga: Mobil Penggerak Roda Depan Sulit Nanjak? Bisa Gunakan Cara Ini

Jalan menanjak dan rusak.Agung Kurniawan Jalan menanjak dan rusak.

2. Mobil Penggerak Roda Depan Sulit Nanjak? Bisa Gunakan Cara Ini

Mobil dengan penggerak depan atau Front Wheel Drive (FWD) biasanya lebih sulit berjalan saat melewati jalan menanjak yang curam, ketimbang mobil berpenggerak belakang alias Rear Wheel Drive (RWD).

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, secara teknik kendaraan FWD memang lebih sulit saat melibas tanjakan dibandingkan dengan kendaraan RWD.

“Jika posisi di tanjakan tidak mampu itu akibat bobot kendaraan berpindah ke belakang dan roda depan tidak mendapat traksi akibatnya slip. Berbeda dengan kendaraan RWD, penggeraknya ada di belakang dan kalau di tanjakan maka roda penggerak mendapat traksi,” ucapnya.

Baca juga: Video Toyota Veloz Kesulitan Nanjak, Disalip Avanza Lawas 

Toyota Avanza generasi anyar kesulitan menanjakinstagram.com/lowslowmotif Toyota Avanza generasi anyar kesulitan menanjak

3. Video Toyota Veloz Kesulitan Nanjak, Disalip Avanza

Viral di media sosial video yang memperlihatkan mobil Toyota Veloz generasi terbaru kesulitan menanjak di Tanjakan Batu Jomba, Sumatera Utara.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram bernama @lowslowmotif, pada Kamis (6/6/2024). Dalam tayangan itu, terlihat mobil Toyota Veloz generasi anyar yang menggunakan penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD) tampak kesulitan saat hendak melewati tanjakan terjal dengan kondisi jalan yang cukup rusak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat