vadakkuvaasal.com

Yamaha Gelar Acara buat Konsumen Fazzio dan Grand Filano

Test Ride Yamaha Fazzio Yogyakarta-Salatiga
Lihat Foto

DENPASAR, - Yamaha Indonesia sudah memiliki acara khusus untuk para pengguna seri Maxi. Kali ini, acara yang digelar ditujukan khusus bagi para konsumen seri Classy.

Bertajuk Clan of Classy, acara ini digelar di Secret Garden Village, Tabanan, pada Minggu (9/6/2024). Acaranya juga diisi oleh beragam konten, mulai city touring, kontes modifikasi, hingga pertunjukan musik. Sebelumnya, Yamaha sudah menggelar acara serupa di Solo dan Jakarta.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Yamaha Fazzio Jadi Alternatif Skutik Eropa

Untuk diketahui, seri Classy yang dimiliki Yamaha saat ini ada dua model, yakni Fazzio dan Grand Filano. Kedua model tersebut diklaim tinggi peminatnya di Bali.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia /FATHAN RADITYASANI Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia

Sebenarnya, Fazzio dan Filano sudah lama diluncurkan. Tapi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ingin mengumpulkan kembali para konsumen yang berada di kategori baru tersebut.

"Kita merancang acara ini agar konsumen bisa kumpul kembali. Sebab, setelah 2022, pembeli dari tipe Classy ini semakin banyak. Bali ini spesial sebenarnya, karena permintaannya sangat tinggi, baik Fazzio maupun Filano," ujar Antonius Widiantoro, GM Marketing Communication PT YIMM, kepada wartawan, saat ditemui di Bali, Sabtu (9/6/2024).

Baca juga: Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Hybrid Rute Yogyakarta-Solo

Menurut Anton, Bali cukup menarik sebagai lokasi penyelenggaraan acara. Pasalnya, setelah pandemi, Bali sempat terpukul pariwisata dan penjualannya. Tapi, sekarang sudah bisa bangkit kembali.

Cargo Kit buatan Katros Garage buat Yamaha Fazzio, dibanderol Rp 5 juta/FATHAN Cargo Kit buatan Katros Garage buat Yamaha Fazzio, dibanderol Rp 5 juta

"Tipikal konsumen Classy banyak yang ingin tampil, tidak ingin kebut-kebutan. Lalu, ada yang modif tipis-tipis juga. Memang ini kategori baru, makanya, kita ingin memperkuat lagi dengan memberikan pengalaman kepada konsumen," kata Anton.

Anton mengatakan, Bali punya pangsa pasar nomor satu bagi Yamaha, mulai tahun 2024. Sebelumnya, sempat juga Bali memberikan kontribusi penjualan yang tinggi bagi Yamaha, yakni pada 2008.

"Mungkin karena konsumen di Bali bisa menerima tren-tren terbaru. Maka itu, untuk Fazzio dan Filano mendapat penerimaan yang hangat dari masyarakat sejak awal meluncur," ujar Chief Yamaha DDS Bali Andreas Tjahjadi.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat