vadakkuvaasal.com

Ajak Yamaha Fazzio Susuri Denpasar-Tanah Lot, Nyaman dan Bertenaga

Test ride Yamaha Fazzio di Bali
Lihat Foto

DENPASAR, - Sebelum menyambangi Clan of Classy (Coc) di Bedugul, Bali, Yamaha Indonesia mengajak rekan media untuk menikmati lalu lintas Pulau Dewata dengan mengendarai Fazzio.

Skutik bergaya neo retro ini cukup nyaman dan andal digunakan selama perjalanan. Berangkat dari Yamaha Flagship Shop di Denpasar, menuju restoran De jukung di Tanah Lot, dan kembali lagi ke Yamaha Flagship Shop.

Baca juga: Yamaha Gelar Acara buat Konsumen Fazzio dan Grand Filano

Redaksi yang berkesempatan mencoba Fazzio memiliki postur tubuh 160 cm. Dengan postur tersebut, posisi kaki memang tidak bisa menapak dengan sempurna. Namun demikian, Fazzio tidak terasa berat dan tetap bisa dikuasai saat posisi berhenti.

Test ride Yamaha Fazzio di BaliDok. Yamaha Test ride Yamaha Fazzio di Bali

Saat digunakan berkendara, Fazzio menawarkan posisi duduk yang cukup nyaman. Redaksi merasa jok yang disediakan cukup empuk, didukung dengan suspensinya tidak terlalu keras. Sehingga, perjalanan jadi terasa nyaman, meskipun melewati permukaan jalan yang rusak.

Dek tengah juga menyediakan ruang yang cukup lapang untuk kaki bisa bergerak. Terdapat gantungan barang juga dan jika digunakan pun dirasa tidak mengganggu pergerakan kaki.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Yamaha Fazzio Jadi Alternatif Skutik Eropa

Fazzio dibekali dengan ban depan dan belakang berukuran sama, yakni 110/70-12. Jarak sumbu rodanya hanya 1.280 mm dengan bobot 95 kg. Dengan demikian, skutik ini cukup andal untuk diajak bermanuver di tengah kemacetan lalu lintas di Denpasar.

Test ride Yamaha Fazzio di Bali/Donny Test ride Yamaha Fazzio di Bali

Kontur jalan di Bali sering kali dihiasi dengan tanjakan dan turunan. Saat melewati tanjakan, Fazzio dirasa cukup bertenaga. Melihat spesifikasinya, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 8,3 Tk pada putaran mesin 6.500 rpm. Sementara torsinya, tercatat 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Selain itu, kondisi jalan di Bali pada akhir pekan cukup padat. Dengan kondisi stop and go, tarikan awalnya terasa sangat ringan berkat teknologi hybrid yang diusungnya. Dilengkapi dengan Electric Power Assist Start, sehingga akselerasi awal terasa lebih bertenaga dan halus, khususnya di tanjakan.

Test ride Yamaha Fazzio di Bali/Donny Test ride Yamaha Fazzio di Bali

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh Fazzio, tak heran jika banyak kaum perempuan yang mengandalkan skutik ini. Pasalnya, selain nyaman dan bertenaga, desainnya juga sangat menarik dengan konsep neo retro.

Namun, dengan segala kelebihan tersebut, Fazzio juga dirasa memiliki sedikit kekurangan. Untuk bagian spidometer, informasi yang ditampilkan kurang lengkap. Tidak ada informasi untuk konsumsi bahan bakar dan kecepatan rata-rata.

Test ride Yamaha Fazzio di Bali/Donny Test ride Yamaha Fazzio di Bali

Saat ini, Yamaha memasarkan Fazzio dengan dua varian, yakni Neo dengan banderol Rp 22,7 juta (OTR Jakarta) dan Lux Connected dengan harga Rp 23,35 juta (OTR Jakarta).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat