vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Video Kecelakaan karena Menyalip di Bahu Jalan Tol | Setelah Motor Isi Bensin, Tutup Tangki atau Dorong ke Depan Dulu | Penyebab Oli Mesin Mobil Harus Lebih Cepat Diganti

Sebuah mobil mengalami kecelakaan karena menyalip lewat bahu jalan di Tol Sidoarjo (7/6/2024).
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Banyak pembaca yang ingin tahu tentang video kecelakaan karena menyalip di bahu jalan tol. Selain itu, tak sedikit yang penasaran dengan tutup tangki atau dorong ke depan dulu, setelah motor isi bensin.

Tak ketinggalan, banyak yang ingin tahu soal penyebab oli mesin mobil harus lebih cepat diganti. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (9/6/2024):

1. Video Kecelakaan karena Menyalip di Bahu Jalan Tol, Pelaku Kabur

Sebuah mobil mengalami kecelakaan karena menyalip lewat bahu jalan di Tol Sidoarjo (7/6/2024).Screenshot Instagram @rodapapat Sebuah mobil mengalami kecelakaan karena menyalip lewat bahu jalan di Tol Sidoarjo (7/6/2024).

Aksi pengendara mobil yang kerap melewati bahu jalan tol terbilang sering dan makin mengkhawatirkan. Pengguna jalan tol wajib waspada dengan pengendara seperti ini.

Setelah insiden yang melibatkan mobil travel dan sebuah Toyota Fortuner milik polisi terjadi di Tol Layang MBZ pada Mei lalu, kini kecelakaan yang sama kabarnya terjadi di Tol Sidoarjo Jawa Timur (7/6/2024).

Baca juga: Video Kecelakaan karena Menyalip di Bahu Jalan Tol, Pelaku Kabur

2. Bolehkah Ganti Ban Mobil Berbeda-beda Merek?

Beli ban mobil di GIIAS 2023/ JANLIKA PUTRI Beli ban mobil di GIIAS 2023

Ganti ban mobil menjadi hal yang wajib dilakukan pemiliknya, ketika komponen ini sudah tidak layak atau saatnya ganti. Apalagi, ban merupakan bagian mobil yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan, sehingga kondisinya sangat mempengaruhi keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Namun, bolehkah mengganti ban dengan merek berbeda?

Baca juga: Bolehkah Ganti Ban Mobil Berbeda-beda Merek?

3. Setelah Motor Isi Bensin, Tutup Tangki atau Dorong ke Depan Dulu?

Setelah isi bensin, tutup tangki atau dorong motor ke depan dulu?Instagram.com/lowslowmotif Setelah isi bensin, tutup tangki atau dorong motor ke depan dulu?

Setelah sepeda motor isi BBM, ada satu kebiasaan pengendara yang sering menjadi perdebatan yaitu, menutup tangki bensin atau mendorongnya ke depan terlebih dahulu. Seperti unggahan akun Instagram @lowslowmotif, yang menuliskan jika setelah isi bensin sebaiknya maju dulu baru tutup tangki.

“Selesai isi bensin maju dulu baru tutup tangki bensinnya. Hal yang sangat sederhana, tapi membuat saudara yang mengantri senang melihatnya,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Setelah Motor Isi Bensin, Tutup Tangki atau Dorong ke Depan Dulu?

4. Waspada Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek sampai Sabtu Depan

PT Jasa Marga Transjawa Tol memperpanjang kebijakan lawan arah atau contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek yang dimulai dari KM 47 hingga KM 65 dari sebelumnya KM 55 hingga KM 65.KOMPAS.COM/FARIDA PT Jasa Marga Transjawa Tol memperpanjang kebijakan lawan arah atau contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek yang dimulai dari KM 47 hingga KM 65 dari sebelumnya KM 55 hingga KM 65.

Jasa Marga kembali melakukan pemeliharaan jalan melakukan rekonstruksi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pekerjaan ini juga merupakan upaya PT JTT dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ujar Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Amri Sanusi, dalam keterangan tertulis (8/6/2024).

Baca juga: Waspada Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek sampai Sabtu Depan

5. Penyebab Oli Mesin Mobil Harus Lebih Cepat Diganti

Pemeriksaan kualitas oli mesin dengan selembar tisuhttps://www.kyupartners.co.id/ Pemeriksaan kualitas oli mesin dengan selembar tisu

Salah satu wujud perawatan mobil adalah penggantian oli mesin secara berkala sesuai waktu yang direkomendasikan oleh pihak bengkel. Kendati demikian, penggantian oli mesin bisa menjadi lebih dini karena kualitasnya menurun lebih cepat. Lantas, apa saja penyebabnya?

Hasan Ariyanto, Pemilik Mandiri Auto Klaten mengatakan interval penggantian oli mesin pada suatu mobil bisa lebih sering daripada biasanya karena kebiasaan kendaraan dioperasikan dengan berat atau putaran mesin tinggi.

Baca juga: Penyebab Oli Mesin Mobil Harus Lebih Cepat Diganti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat