vadakkuvaasal.com

Ingat, Mobil Dipakai buat Taksi Online Butuh Asuransi Khusus

Ilustrasi asuransi kendaraan, asuransi mobil.
Lihat Foto

JAKARTA, – Banyak yang mengira pertanggungan buat mobil yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi berlaku buat semua jenis keperluan.

Padahal, kendaraan untuk penggunaan komersial seperti taksi online atau rental butuh asuransi khusus.

Laurentius Iwan Pranoto, Head of Public Relations, Marketing Communication & Event Asuransi Astra, mengatakan, pemilihan jenis asuransi menjadi penting bagi taksi online.

Baca juga: Video Kecelakaan karena Menyalip di Bahu Jalan Tol, Pelaku Kabur

Asuransi mobilutah778 Asuransi mobil

Karena perusahaan asuransi berhak menolak klaim ketika asuransi pribadi dipakai buat kendaraan dengan penggunaan komersial.

“Pastikan polisnya cover untuk penggunaan commercial. Kalau penggunaan pribadi, enggak bisa klaim, langsung tolak. Karena perjanjian yang tertera di polis untuk penggunaan pribadi bukan untuk penggunaan komersial,” ujar Iwan, kepada (9/6/2024).

“Penggunaan komersial itu artinya terima imbal jasa atas penggunaan mobilnya, contoh direntalin, jadi taksi online, antar jemput dan lain-lain,” kata dia.

Baca juga: Bolehkah Ganti Ban Mobil Berbeda-beda Merek?

Iwan juga mengatakan, asuransi buat taksi online bukanlah merupakan perluasan, tapi dari awal sudah harus jelas penggunaannya.

“Jika mau ubah dari asuransi private pribadi ke commercial bisa, namanya endorse. Hubungi ke perusahaan asuransinya saja, nantinya mobil akan disurvei dulu” ucap Iwan.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat