vadakkuvaasal.com

Belajar dari Kasus Bule di Bali Bawa Kabur Truk, Biasakan Kunci Pintu

Viral di Bali, bule mencuri truk dan berkendara ugal-ugalan
Lihat Foto

JAKARTA, - Belum lama ini, video viral beredar di media sosial memperlihatkan warga negara asing (WNA) alias bule mencuri truk dan mengendarainya secara ugal-ugalan. Bule tersebut mencuri dengan cara membuka pintu dan melukai sopir.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck, Senin (10/6/2024), terlihat truk yang dicuri menabrak apa pun yang ada di depannya. Disebutkan bahwa truk yang bermuatan gabah tersebut dicuri pada Minggu (9/6/2024) malam.

Baca juga: Video Viral Creta Ditabrak Kereta, Pemilik Cuma Bisa Merenung

"Sepanjang jalan, bule tersebut mengendarai truk yang dirampasnya secara ugal-ugalan dan menabrak banyak kendaraan lain. Hingga dirinya menerobos masuk ke zona keberangkatan internasional bandara Internasional Ngurah Rai, Bali," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Romansa Sopir Truck (@romansasopirtruck)

 

Sesampainya di bandara, turis tersebut langsung diamankan oleh aparat keamanan dan pihak Kepolisian, beserta warga yang ada di lokasi kejadian.

"Pelaku mengambil truk dengan cara membuka pintu truk lalu memukul dan memegang serta menendang sopir yang sedang tidur di sebelah kiri sehingga korban terjatuh keluar," kata Kepala Seksi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma, Senin (10/6/2024), dikutip dari Kompas Regional.

Baca juga: Viral, Video Pengemudi Mobil Acungkan Celurit di Jalan

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, mengatakan, kunci kendaraan seperti truk harus menempel pada pengemudi. Kalau sudah di tangan orang lain, bahayanya besar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lowslowmotif (@lowslowmotif)

"Sebab, tidak semua orang bisa menguasai atau mengemudikan truk. Biasanya, satu truk dipegang dua pengemudi sebagai back to back. Nah, merekalah yang paling tahu kelemahan dan kekurangannya serta operasional yang benar," ujar Sony, saat dihubungi , belum lama ini.

Untuk para pejalan kaki, Sony menambahkan, biasakan berjalan pada tempatnya dan sering melihat ke arah belakang. Jangan pernah merasa aman, karena menurutnya, jalur pejalan kaki di Indonesia belum ramah terhadap pejalan kaki.

Dalam kasus turis mencuri truk tersebut, diimbau juga untuk para pengemudi agar selalu mengunci pintunya, termasuk saat parkir. Sehingga, menghindari risiko adanya orang asing yang mencoba masuk dengan membuka pintu.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat