vadakkuvaasal.com

GPS Deteksi Pola Penggunaan Mobil Rental yang Mencurigakan

GPS dapat membantu pemilik rental mobil.
Lihat Foto

JAKARTA, - Global Positioning System (GPS) menjadi alat yang esensial dalam menjaga keamanan dan efisiensi operasional bisnis rental mobil.

Sistem ini dirancang untuk memberikan informasi posisi dan kecepatan tiga dimensi, serta data waktu secara terus-menerus di seluruh dunia, tanpa terpengaruh oleh kondisi cuaca atau waktu.

Dengan kemampuan ini, GPS dapat melayani banyak pengguna secara simultan, menjadikannya teknologi yang sangat andal dan bermanfaat.

Baca juga: Ingat, Mobil Dipakai buat Taksi Online Butuh Asuransi Khusus

Dalam praktiknya, teknologi GPS tidak hanya berfungsi sebagai alat pelacak lokasi mobil  secara real-time, tetapi juga menawarkan berbagai fitur lain yang sangat berguna bagi pengusaha rental mobil.

"Melihat histori perjalanan mobil secara lengkap dan mudah hingga satu tahun ke belakang," kata CEO PT Sinergi Makmur Teknologi Transportasi, Hartono Budiman, kepada , akhir pekan lalu.

Ilustrasi penggunaan GPS pada mobil.Trevo Ilustrasi penggunaan GPS pada mobil.

Fitur histori perjalanan ini memungkinkan pemilik usaha rental untuk memantau pergerakan kendaraan secara detail.

Dengan data yang tersimpan hingga satu tahun, pemilik dapat melakukan pemeriksaan mendalam terhadap penggunaan kendaraan, mengidentifikasi pola penggunaan yang mencurigakan, dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah penyalahgunaan atau pencurian.

Selain itu, teknologi GPS juga mempermudah pengelolaan servis dan perawatan kendaraan.

"Memudahkan pemilik kendaraan dalam mengelola servis dan perawatan mobil rental lebih efisien," tambah Hartono Budiman.

Baca juga: Bahu Jalan Bukan untuk Umum, Hanya Kendaraan Ini yang Boleh Melintasinya

Informasi yang akurat tentang waktu dan jarak tempuh kendaraan, memungkinkan pemilik usaha rental menjadwalkan perawatan rutin dengan lebih baik sehingga mengurangi risiko kerusakan dan memperpanjang umur kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat