vadakkuvaasal.com

Harga Sewa Mobil buat Dipakai Idul Adha, Avanza mulai Rp 400.000

Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobil
Lihat Foto

JAKARTA, - Menyambut libur Hari Raya Idul Adha 2024 yang jatuh pada Senin (17/6/2024), tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat entah ke kampung halaman atau hanya sekadar jalan-jalan.

Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, menyewa mobil dapat dipilih sebagai kendaraan untuk berlibur.

Raihan Rivai, Direktur Osborn Rental Mobil, mengungkapkan, permintaan sewa mobil pada Hari Raya Idul Adha tak sebanyak saat Hari Raya Idul Fitri atau libur Tahun Baru. Maka dari itu, tarif yang diberikan juga tidak berbeda dengan hari biasa.

Baca juga: Wajib Cek Fungsi Persneling Transmisi Manual Saat Beli Mobil Bekas

“Kalau Idul Adha ramainya tidak seperti Idul Fitri dan Tahun Baru. Harga di kami juga tidak naik semua normal, tapi ada minimal hari saja, kalau weekend tidak bisa sehari. Idul Adha kan hari Senin, jadi kita arahkan minimal tiga hari sewa,” ucap Raihan kepada , Senin (10/6/2024).

Terkait tarif atau harga sewanya bervariasi tergantung tipe mobil, bahan bakar, dan transmisi mobil. Sementara itu, mobil transmisi matik cenderung sedikit lebih mahal harga sewanya daripada mobil manual.

Ilustrasi: Jejeran Mobil Yang disewakan milik Metro 38, Gunungkidul, Yogyakarta. Saat Libur lebaran Laris Disewa Para Pemudik/Markus Yuwono Ilustrasi: Jejeran Mobil Yang disewakan milik Metro 38, Gunungkidul, Yogyakarta. Saat Libur lebaran Laris Disewa Para Pemudik

“Saat ini permintaan paling banyak justru malah Honda Brio, sudah ada dua unit yang jalan. Mobil kecil lumayan laku di sewa, Brio dan sekelasnya. Untuk tarif, manual Rp 349.000, kalau matik Rp 397.000. Tarif ini berlaku untuk Brio, Daihatsu Sigra, Toyota Avanza model lama,” kata Raihan.

Sementara itu, Rizky Sanjaya, pemilik 689 Trans Rental mobil, mengatakan, ada kenaikan permintaan sewa mobil hingga 100 persen pada saat Hari Raya Idul Adha.

“Rata-rata kenaikan permintaan pemesanan unit rental di angka 100 persen pada saat hari besar Idul Adha atau Nataru. Kalau kenaikan harga rental mobilnya 20 persen dari harga normal atau hari biasa,” kata Rizky.

Baca juga: Trik Naik Bus Transjakarta Hanya Bayar Rp 2.000

Rizky melanjutkan, untuk biaya sewa mobil di tempatnya bervariasi mulai dari Rp 350.000 per hari untuk model Toyota Avanza 2022 transmisi manual. Sementara jika konsumen menginginkan mobil yang lebih bertenaga bisa memilih Toyota Innova Zenix tipe G CVT dengan biaya sewa Rp 600.000 per hari.

Banderol tersebut merupakan harga sewa mobil pada hari biasa, sedangkan untuk moment Hari Raya Idul Adha konsumen harus membayar Rp 420.000 untuk sewa mobil Toyota Avanza transmisi manual, dan Rp 720.000 untuk Toyota Innova Zenix tipe G CVT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat