vadakkuvaasal.com

Sampai Juni 2024, Jumlah SPKLU PLN di Jakarta 113 Unit

Tampilan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan fast charging yang disediakan PLN di berbagai wilayah di Indonesia.
Lihat Foto

JAKARTA, – Jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Jakarta sampai dengan Juni 2024 telah menembus ratusan unit.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Lasiran mengatakan, PLN telah membangun sebanyak 113 SPKLU di 98 lokasi yang dapat beroperasi selama 24 jam nonstop untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Lasiran menegaskan PLN akan terus membangun SPKLU khususnya di lokasi yang mudah dijangkau masyarakat.

Baca juga: Video Pengendara Motor Tendang Spion Mobil, Ini Hukum dan Ancamannya

Tiang listrik jadi SPKLUdok.PLN Tiang listrik jadi SPKLU

“Kami akan terus menambah SPKLU khususnya pada tempat-tempat umum yang mudah diakses masyarakat, seperti mall, terminal, stasiun, tempat parkir umum, hingga rest area,” ujar Lasiran, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6/2024).

Guna memudahkan masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik, Lasiran menambahkan, PLN juga telah menyediakan EV Digital Services (EVDS) di Super App PLN Mobile yang bisa sangat mudah diakses masyarakat lewat gawai pribadi.

”Dengan dukungan digitalisasi, kini masyarakat bisa menikmati layanan khusus kendaraan listrik mulai dari mencari keberadaan SPKLU dan SPBKLU,” ucap Lasiran.

“Kemudian juga bisa mengajukan layanan home charging services, melakukan test-drive, hingga melakukan pembelian kendaraan listrik di PLN Mobile,” kata dia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat