vadakkuvaasal.com

Hyundai Rilis Teaser Mobil Listrik Terbaru, Dinamai Inster

Hyundai Inster alias Casper EV
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Hyundai sudah memasarkan empat model mobil listrik. Belum lama ini, Hyundai merilis teaser model terbarunya dan diberi nama Inster.

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (12/6/2024), Inster disebut-sebut sebagai versi listrik dari Casper yang dipasarkan di Korea Selatan.

SUV listrik berdimensi ringkas tersebut juga kabarnya akan dipamerkan pada Busan International Mobility Show yang digelar akhir Juni.

Baca juga: Hyundai Casper EV Terciduk Sedang Tes Jalan di Eropa

Kabarnya, di Korea Selatan mobil listrik ini juga akan menggunakan nama Casper Electric. Sementara untuk pasar global, Hyundai akan menggunakan nama Inster.

Hyundai Inster alias Casper EVDok. Carscoops.com Hyundai Inster alias Casper EV

Hyundai menyebutkan bahwa nama tersebut datang dari kata "intimate" dan "innovative". Bahkan, Hyundai mengeklaim mobil listrik terbarunya ini akan menetapkan standar baru dalam hal jarak tempuh, teknologi, dan fitur keselamatan, mendefinisikan ulang apa yang dapat diharapkan pembeli dari kendaraan di kelas ini.

Mengingat model ini menggunakan basis Casper, tidak mengherankan jika Inster memiliki banyak kesamaan bentuk keseluruhan dengan crossover mungil.

Lampu LED daytime running melingkar terlihat di bagian depan, sementara lampu sein bergambar piksel juga menarik perhatian.

Baca juga: Sinyal Hyundai Casper Meluncur di Indonesia, Pesaing Suzuki Ignis

Inster juga tampak sedikit lebih besar dari Casper. Namun, itu baru bisa dikonfirmasi ketika sepenuhnya terungkap dalam tiga minggu dari sekarang.

Hyundai Inster alias Casper EVDok. Carscoops.com Hyundai Inster alias Casper EV

Pada teaser yang dirilis Hyundai, terlihat soket pengecasan terdapat di bagian depan. Terlihat bagian fender diberi kelir hitam dan bagian atapnya dihiasi dengan roof rail.

Untuk buritan, Inster mengadopsi bahasa desain yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6 dengan lampu model piksel. Tepat di bagian tengahnya, terdapat logo Inster.

Mobil listrik terbaru diduga Hyundai Casper EVDok. Carscoops.com Mobil listrik terbaru diduga Hyundai Casper EV

Hyundai belum merilis tampilan dalam atau interiornya. Tapi, dari spyshot yang beredar, Inster akan menggunakan desain interior yang tak jauh berbeda dengan Casper, termasuk kluster instrumen, head unit, dan bagian setirnya.

Belum diketahui berapa kapasitas baterai yang akan digunakan untuk Inster dan jarak tempuhnya. Tapi, yang pasti mobil listrik ini akan menyasar segmen di bawah Kona EV, Ioniq 5, dan Ioniq 6.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat