vadakkuvaasal.com

Perbandingan Spesifikasi Yamaha NMAX Turbo dengan Model Lama

Peluncuran Yamaha NMAX Turbo
Lihat Foto

JAKARTA, – Yamaha NMAX Turbo hadir dengan pembaruan fitur yang cukup canggih di kelasnya. Kehadiran teknologi baru ini bertujuan untuk meningkatkan performa skutik bongsor ini.

Performa mesin baru pada NMAX Turbo didukung fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring).

Kedua mode berkendara ini dapat dioperasikan melalui tombol 'Mode' pada bagian depan stang kemudi kiri.

Baca juga: Ambulans Angkut Jenazah Tak Dapat Hak Utama di Jalan

Peluncuran Yamahan Nmax Turbo/ Adityo Wisnu Peluncuran Yamahan Nmax Turbo

Selain adanya Riding Mode, NMAX Turbo punya fitur YECVT yang dapat dioperasikan melalui Y-Shift di setang sebelah kiri.

Di mana fitur Turbo memiliki tiga tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Menariknya, tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat dipakau untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk tikungan.

Baca juga: Apa Efek kalau Mobil Pakai Ukuran Ban Lebih Besar dari Standar?

Namun, bagaimana dengan performa NMAX terbaru? Apakah tenaga motor ini bertambah signifikan dibandingkan model sebelumnya?

Berdasarkan spek di atas kertas, NMAX Turbo memiliki tenaga maksimal 11,3 kW atau setara 15.1 Tk pada 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Adapun untuk NMAX model sebelumnya memiliki tenaga 11,3 kW atau setara pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Cara Cek Ketebalan Kampas Kopling Mobil Manual Tanpa Dibongkar

All New NMAX 155. DOK. Yamaha All New NMAX 155.

Artinya, NMAX Turbo memiliki torsi yang bertambah sekitar 0,3 Nm. Sementara tenaganya sama. Padahal profil mesin tidak mengalami ubahan yang berarti.

Di mana NMAX masih mengusung mesin berpendingin cairan 4 Tak SOHC VVA. Dengan ukuran diameter x langkah (58 mm x 58,7 mm), dan volume ruang silinder 155,09 cc. Sementara perbandingan kompresi juga masih sama, yaitu 11,6:1.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat