vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Ambulans Angkut Jenazah Tak Dapat Hak Utama di Jalan | Bus Terbakar di Tol Wiyoto-Wiyono | SIM Pakai Format Baru Ada Gambar Motor dan Mobil

Mobil jenazah dari Dinas Kehutanan DKI Jakarta tengah menunggu proses identifikasi mayat pria di rumah kontrakan RT 010/RW 01, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (27/7/2023).
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak pembaca yang penasaran dengan ambulans angkut jenazah tidak dapat hak utama di jalan. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu dengan insiden bus terbakat di Tol Wiyoto-Wiyono.

Tak ketinggalan, banyak yang membaca soal SIM pakai format baru dan ada gambar motor dan mobil. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (12/6/2024):

1. Ambulans Angkut Jenazah Tak Dapat Hak Utama di Jalan

Mobil jenazah keluar dari lokasi penemuan mayat di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024)Shela Octavia Mobil jenazah keluar dari lokasi penemuan mayat di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024)

Ambulans merupakan satu dari tujuh kendaraan yang mendapat hak utama di jalan raya. Tapi sesungguhnya dalam kondisi tertentu tak semua ambulans punya hak diutamakan.

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan, ambulans hanya punya hak utama jika sedang mengangkut, atau menjemput, dan mengantarkan orang sakit.

Baca juga: Ambulans Angkut Jenazah Tak Dapat Hak Utama di Jalan

2. Siap Meluncur, Prediksi Harga Calon Motor Baru Yamaha NMAX Turbo

Tampilan gambar render Yamaha NMAX model baruDok. Greatbiker Tampilan gambar render Yamaha NMAX model baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tengah bersiap meluncurkan model baru. Produk ini disinyalir merupakan NMAX generasi baru dengan embel-embel Turbo.

Bukan tak mungkin, NMAX terbaru nantinya akan mengalami ubahan dari sektor mesin yang membuat tenaga dan torsinya makin besar.

Baca juga: Siap Meluncur, Prediksi Harga Calon Motor Baru Yamaha NMAX Turbo

3. Bus Terbakar di Tol Wiyoto-Wiyono, Lalu Lintas Macet Total

Bus terbakar di tol Wiyoto-Wiyono pada Rabu (12/6/2024)Dok. Sudin Damkar Jakarta Timur Bus terbakar di tol Wiyoto-Wiyono pada Rabu (12/6/2024)

Insiden bus terbakar terjadi di jalan Tol Wiyoto-Wiyono, Jakarta. Kebakaran tersebut sampai mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.

Berdasarkan keterangan resmi dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, insiden tersebut terjadi pada Rabu (12/6/2024), sekitar pukul 10.20 WIB. Sekarang, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.05 WIB.

Baca juga: Bus Terbakar di Tol Wiyoto-Wiyono, Lalu Lintas Macet Total

4. Gara-gara Klakson Telolet, Guru SD Marah-marah ke Sopir Bus Pariwisata

Guru SD pukul hingga adang bus yang menyalakan teloletscrenshoot/jabodetabek.terkini Guru SD pukul hingga adang bus yang menyalakan telolet

Video aksi seorang guru sekolah dasar (SD) mengadang bus pariwisata yang menyalakan klakson 'telolet' dekat sekolah di kawasan Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah laman Instagram @jabodetabek.terkini, laki-laki berseragam cokelat PNS tersebut secara berani mengadang dari sisi pengemudi bus yang sedang berjalan sambil menyalakan klakson dekat sekolah.

Baca juga: Gara-gara Klakson Telolet, Guru SD Marah-marah ke Sopir Bus Pariwisata

5. Berlaku Juli, SIM Pakai Format Baru Ada Gambar Motor dan Mobil

Ilustrasi cara dan prosedur membuat SIM lama dan Smart SIM  polri.go.id Ilustrasi cara dan prosedur membuat SIM lama dan Smart SIM

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal segera menerapkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan format baru, di mana terdapat gambar kendaraan seperti mobil dan motor.

Kasubdit SIM Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan tujuan diberlakukannya format baru ini adalah untuk mempermudah petugas lalu lintas luar negeri (ASEAN) mengidentifikasi jenis SIM yang digunakan.

Baca juga: Berlaku Juli, SIM Pakai Format Baru Ada Gambar Motor dan Mobil

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat