vadakkuvaasal.com

Kawasaki W175 L Injeksi Impor India, Ada Kemungkinan CKD

Kawasaki W175 L baru dengan injeksi dan dimensi yang lebih besar
Lihat Foto

JAKARTA, - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi memperkenalkan W175 L Injeksi. Motor yang dibanderol Rp 35,9 juta itu saat ini masih didatangkan secara utuh (CBU) dari India.

Mengingat W175 dengan injeksi ini memang pertama kali muncul di India. Makanya untuk saat ini, W175 L yang dijual di Indonesia masih berstatus impor.

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, mengatakan, mudah-mudahan ke depannya bisa memproduksi W175 L di Indonesia.

Baca juga: Kawasaki W175 L Injeksi Meluncur, Harga Rp 35 Jutaan

Kawasaki W175 L/Fathan Kawasaki W175 L

"Buat CKD, pasti dong, mudah-mudahan," kata Michael di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Kalau lihat W175 di India, ada beberapa model, salah satunya yang pakai pelek palang dan cakram ganda. Sedangkan yang dijual KMI sekarang merupakan model yang pakai pelek jari-jari dan rem belakang tromol.

"Belum (bawa yang cakram ganda). Pengembangannya kita masih step by step. Ini (W175 L) harganya bagus soalnya," kata Michael.

Baca juga: Penetrasi Mobil Listrik Tertahan Masyarakat Minim Informasi


Harga W175 L Injeksi berada di tengah varian W175 yang ditawarkan. Banderol Rp 35,9 juta (W175 L) masih lebih murah dari W175 Black Style yang harganya sekarang di atas Rp 36 juta.

"Untuk saat ini dijual secara paralel (injeksi dan karburator). Karena masih ada juga orang yang suka motor karburator," kata Michael.

Jadi mari ditunggu saja W175 L akan ada varian yang lain atau tidak. Bisa jadi ke depannya semua lini produk W175 akan memakai injeksi, tunggu saja waktunya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat