vadakkuvaasal.com

BYD Buka Pemesanan Denza D9, Booking Fee Rp 50 Juta

Denza D9, MPV listrik premium lansiran BYD yang melantai di IIMS 2024
Lihat Foto


JAKARTA, - PT BYD Motor Indonesia memamerkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik yakni BYD Denza D9 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Februari lalu.

Denza sejatinya merupakan anak perusahaan atau sub-brand dari BYD Auto. Mobil ini cukup berbeda dari kendaraan lainnya yang sudah dipasarkan di Indonesia, sebab mobil keluarga multifungsi atau MPV listrik berbasis baterai di Indonesia masih tergolong jarang.

Salah satu tenaga penjual BYD di Jakarta mengatakan, bagi konsumen yang tertarik untuk meminang MPV listrik asal China itu bisa mengeluarkan biaya pre-book sebesar Rp 50 juta.

Baca juga: Berlaku Bulan Depan, Ini Tujuan Korlantas Polri Perbarui Format SIM

“Betul (sudah bisa open indeen), tapi harganya belum pasti dan pengirimannya direncanakan tahun depan. Kisarannya Rp 900 juta sampai Rp 1,5 miliar. Booking fee-nya Rp 50 juta,” ucap tenaga penjual BYD, kepada , Senin (10/6/2024).

Bicara soal dimensi, BYD Denza mirip dengan MPV mewah lainnya. Seperti Toyota Alphard atau Lexus LM 350h. Panjangnya 5.250 mm, lebar 1.960 mm, dan tinggi 1.920 mm, serta jarak sumbu roda 3.110 mm.

MPV listrik BYD Denza D9/Donny MPV listrik BYD Denza D9

Denza D9 memiliki konfigurasi kursi 2+2+3, di mana kursi baris kedua model captain seat lengkap dengan leg rest dan fitur pemijat di bagian punggung. Jadi, kemewahannya tidak hanya terlihat dari luar saja, tetapi terlihat juga pada bagian interior.

Denza dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery. Untuk D9, dibekali dengan baterai berkapasitas 103 kWh. Dengan kapasitas tersebut, Denza D9 diklaim dapat menempuh jarak hingga 620 Km.

Baca juga: Kawasaki W175 L Injeksi Impor India, Ada Kemungkinan CKD

Tidak seperti mobil listrik lainnya yang hanya memiliki satu lubang pengecasan cepat atau fast charging port. Pada Denza D9, terdapat dua fast charging port.

Sehingga, waktu pengisian dayanya bisa sangat cepat, mampu dicas dengan maksimal kemampuan daya 160 kW. BYD mengklaim bahwa pengisian selama 15 menit, mobil listrik ini sudah bisa melaju hingga 230 Km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat