vadakkuvaasal.com

All New Honda BeAT Ada Dua Pilihan Pelek, Apa Bedanya?

All New Honda BeAT Series
Lihat Foto

JAKARTA, - All New Honda BeAT yang meluncur belum lama ini sekarang punya dua pilihan model pelek. Pertama buat CBS dan Deluxe memakai ukuran pelek 14 inci dan yang BeAT Street, peleknya kini 12 inci.

Secara penampilan, penggunaan pelek 12 inci memang bikin BeAT Street kelihatan beda. Kaki-kaki jadi lebih padat berkat pemakaian ban yang lebih lebar dan profilnya lebih tebal dari yang CBS dan Deluxe.

Lebih detail, ukuran ban depan BeAT CBS dan Deluxe memakai ukuran 80/90 R14 dan di belakang 90/90 R14. Sedangkan yang Street, ban depan ukurannya 100/90 R12 dan di belakang 110/90 R12.

Tapi secara teknis, kedua pelek tadi sebenarnya sama saja soal performanya. Seperti yang dikatakan Sarwono Edhy, Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM), pilihan dua pelek tadi agar memenuhi kebutuhan konsumen.

Baca juga: Skema Kredit All New Honda BeAT, Cicilan mulai Rp 700.000-an

All New Honda BeAT/ADITYO All New Honda BeAT

"Kami melihat dari kebutuhan konsumen. Deluxe (dan CBS) dapat 14 inci, Street dapat 12 inci. Tapi kalau dilihat, lingkarnya sama, total diameternya sama," kata Edhy di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Tommy Ronaldi, Technical Service PT AHM mengatakan, diameter kedua ban yang sama sebenarnya bisa dirasakan oleh konsumen, cuma tidak siginifikan.

"Secara total diameter hampir mirip. Otomatis berbeda (rasanya) satu 14 inci, satu 12 inci, pasti terasa di konsumen. Tapi karena tidak beda jauh, yang dirasakan tidak signifikan," kata Tommy.

Baca juga: Yamaha NMAX Turbo Masih Bisa Minum Pertalite


Edhy menambahkan, perbedaan pelek ini akhirnya mengarah ke konsumen yang berbeda. Misal BeAT Street dibilang untuk konsumen yang menginginkan tampilan motor yang lebih kekar.

"Survey kita lihat, konsumen yang menggunakan BeAT Street, menginginkan karakter itu (kekar). Makanya kita luncurkan BeAT yang pakai pelek 12 inci, ban lebih besar, disesuaikan dengan konsumen," kata Edhy.

Jadi perbedaan kedua ban cuma soal penampilan saja secara teknis. Selisih diameter ban yang tidak terlalu besar membuat rasa berkendaranya lebih kurang sama.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat