vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Kendaraan Tidak Bayar Pajak, Data Kepemilikan Bisa Dihapus | Kawasaki Rilis KLX 230 dan 230 SM Baru | Kenapa Yamaha NMAX Model Baru Pakai Nama Turbo

Antrean para wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Kebumen pada Selasa (21/5/2024)
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak yang ingin tahu soal penghapusan data kepemilikan jika kendaraan tidak bayar pajak. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang Kawasaki KLX 230 dan 230 SM terbaru.

Tak ketinggalan, banyak yang ingin tahu arti Turbo pada Yamaha Nmax model baru. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (13/6/2024):

1. Kendaraan Tidak Bayar Pajak, Data Kepemilikan Bisa Dihapus

Syarat dan cara mengurus STNK hilang di kantor Samsat beserta biayanya./ SELMA AULIA Syarat dan cara mengurus STNK hilang di kantor Samsat beserta biayanya.

Beberapa wilayah di Indonesia kini menghadirkan relaksasi pajak daerah berupa penghapusan denda administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Melalui program tersebut, diimbau masyarakat untuk segera memanfaatkannya dan menuntaskan beban pajak sebelum terkena sanksi tilang sampai dihapus data kendaraannya.

Baca juga: Kendaraan Tidak Bayar Pajak, Data Kepemilikan Bisa Dihapus

2. Format SIM Baru Berlaku Juli 2024, Simak Syarat Pembuatannya

Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM).polri.go.id Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal segera menerapkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan format baru, di mana terdapat gambar kendaraan seperti mobil dan motor.

Kasubdit SIM Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan tujuan diberlakukannya format baru ini adalah untuk mempermudah petugas lalu lintas luar negeri (ASEAN) mengidentifikasi jenis SIM yang digunakan.

Baca juga: Format SIM Baru Berlaku Juli 2024, Simak Syarat Pembuatannya

3. Kawasaki Rilis KLX 230 dan 230 SM Baru, Harga mulai Rp 50 Jutaan

Kawasaki KLX 230 dan 230 SM terbaru dengan ubahan di sisi penampilan sampai ke teknis/GREGY Kawasaki KLX 230 dan 230 SM terbaru dengan ubahan di sisi penampilan sampai ke teknis

Motor trail dari Kawasaki yakni KLX 230 dan KLX 230 SM dapat ubahan baru untuk rilisan 2024. Secara penampilan, banyak yang diganti bahkan sampai ke sisi teknis seperti tinggi jok yang turun.

Model baru KLX 230 bisa dilihat langsung di Jakarta Fair Kemayoran yang baru dibuka, Rabu (12/6/2024). Secara tampilan, memang tidak kelihatan berbeda, cuma kalau diperhatikan detail, ubahannya lumayan juga.

Baca juga: Kawasaki Rilis KLX 230 dan 230 SM Baru, Harga mulai Rp 50 Jutaan

4. BYD Buka Pemesanan Denza D9, Booking Fee Rp 50 Juta

Denza D9, MPV listrik premium lansiran BYD yang melantai di IIMS 2024/Daafa Alhaqqy Denza D9, MPV listrik premium lansiran BYD yang melantai di IIMS 2024

PT BYD Motor Indonesia memamerkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik yakni BYD Denza D9 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Februari lalu. Denza sejatinya merupakan anak perusahaan atau sub-brand dari BYD Auto.

Mobil ini cukup berbeda dari kendaraan lainnya yang sudah dipasarkan di Indonesia, sebab mobil keluarga multifungsi atau MPV listrik berbasis baterai di Indonesia masih tergolong jarang.

Baca juga: BYD Buka Pemesanan Denza D9, Booking Fee Rp 50 Juta

5. Penjelasan Kenapa Yamaha NMAX Model Baru Pakai Nama Turbo

Yamaha NMAX Turbo hadir dengan pembaruan fitur yang cukup canggih di kelasnya. Kehadiran fitur baru bertujuan untuk meningkatkan performa skutik bongsor ini, walaupun berdasarkan spek di atas kertas tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya.Dok. YIMM Yamaha NMAX Turbo hadir dengan pembaruan fitur yang cukup canggih di kelasnya. Kehadiran fitur baru bertujuan untuk meningkatkan performa skutik bongsor ini, walaupun berdasarkan spek di atas kertas tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya.

Yamaha NMAX Turbo hadir dengan pembaruan fitur yang cukup canggih di kelasnya. Kehadiran fitur baru bertujuan untuk meningkatkan performa skutik bongsor ini, walaupun berdasarkan spek di atas kertas tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, turbo pada NMAX bukanlah sistem induksi paksa yang dapat menambah tenaga mesin dari gas buang kendaraan.

Baca juga: Penjelasan Kenapa Yamaha NMAX Model Baru Pakai Nama Turbo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat