vadakkuvaasal.com

Penjelasan Kenapa All New BeAT Street Dijual Tanpa Smart Key

Ilustrasi All New Honda Beat Street MY 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - All New Honda BeAT Street bisa dibilang punya banyak ubahan, paling signifikan adalah penggunaan pelek 12 inci dengan ban yang lebar.

Namun, berbeda dari varian Deluxe yang ada pilihan smart key, BeAT Street cuma kebagian fitur keamanan berupa alarm. Jadi model kuncinya masih pakai pengaman magnetik, bukan remot smart key seperti BeAT yang paling mahal.

Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM) Tommy Ronaldi mengatakan, perbedaan fitur antara BeAT Street dengan yang Deluxe Smart Key menyesuaikan dengan analisa.

Baca juga: Ide Ganti Bodi BeAT Lama ke yang Baru, Ini Kata AHM

All New Honda Beat Street/Adityo All New Honda Beat Street

"Saat mengembangkan (motor baru), ada analisa pasar kebutuhannya. Yang Street, kebutuhannya berbeda, yang satu lagi (Deluxe Smart Key) juga berbeda," kata Tommy di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Penyematan smart key pada BeAT menyesuaikan dengan analisa pasar. Buat seri Street, kebutuhan utamanya bukan key less, makanya dapat alarm dan pakai model kunci dengan pengaman magnet.

Baca juga: Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Spesial Mulai Rp 239 Juta


"Memang dilihat dari hasil analisa pasar, untuk Street dia butuhnya masih kunci biasa. Jadi yang Street, smart key itu bukan jadi keinginan utama, tapi alarm," ucap Tommy.

Penyematan alarm memang jadi kebutuhan buat BeAT. Apalagi skutik paling laku Honda ini sempat dijuluki motor favorit maling, setidaknya bunyi yang keras bisa mengurangi risiko motor dicuri.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat