vadakkuvaasal.com

Viral, Video Suzuki XL7 Hybrid Tiba-tiba Terbakar Saat di Jalan

Suzuki XL7 Hybrid kebakaran di Batam
Lihat Foto

JAKARTA, - Video insiden kebakaran mobil yang melibatkan Suzuki XL7 Hybrid di Kota Batam pada Kamis (13/6/2024) viral di media sosial.

Pasalnya, sebagaimana dilansir dari laman Instagram @lowslowmotif, mobil yang bersangkutan terbakar secara tiba-tiba saat sedang digunakan sekitar pukul 13.00 WIB.

Sehingga, pemilik mobil menduga penyebab kebakaran ialah korsleting. Sang pemilik berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga: Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Spesial Mulai Rp 239 Juta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lowslowmotif (@lowslowmotif)

"Awalnya, muncul asap dari ruang kap mesin disusul dengan percikan api yang kemudian dengan cepat membesar dan menjadi tidak terkendali," tulis keterangan video itu, Kamis.

Untuk memadamkan api yang sudah membesar, dilaporkan tim pemadam sampai terjunkan tiga armada. Kepolisian setempat kini sedang melakukan investigasi lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kebakaran.

Melihat sepak terjangnya, ini merupakan kali pertama XL7 Hybrid mengalami insiden terbakar secara tiba-tiba sejak debutnya 15 Juni 2023 lalu.

Tapi apabila melihat lebih rinci pada asal keluarnya api dalam video itu, dari bagian depan dekat mesin, kuat diduga penyebabnya adalah korsleting baik pada wiring layar hiburan utama maupun lampu-lampu.

Dihubungi , Asst. to Service Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hariadi mengaku sudah mengetahui kasus tersebut.

Baca juga: Cegah Kecelakaan Lalu Lintas Dimulai dari Pola Pikir yang Benar

Ilustrasi mobil terbakar secara tiba-tibatrofire.com Ilustrasi mobil terbakar secara tiba-tiba

Namun dalam kesempatan itu, dirinya masih belum bisa menjelaskan lebih jauh karena saat ini pihak internal tengah melakukan pengecekkan dan investigasi.

"Saat ini sedang diperiksa oleh bengkel resmi Suzuki di sana. Mohon maaf (belum bisa menjelaskan lebih jauh)," kata dia, Jumat (14/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat