vadakkuvaasal.com

Bos Toyota Akio Toyoda Kecelakaan Saat Geber GR Yaris

Toyota GR Yaris yang dikendarai Akio Toyoda terbalik
Lihat Foto

JAKARTA, - Akio Toyoda bukan hanya terkenal sebagai bos Toyota. Tapi, dia juga merupakan seorang pebalap.

Belum lama ini, Toyota merilis video yang memperlihatkan Toyoda mengendarai GR Yaris sampai mengalami kecelakaan hingga posisi mobil terbalik.

Baca juga: Kelanjutan Skandal Toyota, Akio Toyoda Kembali Minta Maaf ke Publik

Video tersebut diunggah oleh akun YouTube Toyota Times pada beberapa waktu lalu. Sementara, kecelakaan tersebut sebenarnya terjadi pada Desember 2023 di Toyota Technical Center Shimoyama.

Toyota GR Yaris yang dikendarai Akio Toyoda terbalikDok. Toyota Times Toyota GR Yaris yang dikendarai Akio Toyoda terbalik

Pria yang akrab disapa Morizo ini sedang mengetes GR Yaris bersama pereli asal Jepang, Norihiko Katsuta, sebagai navigator. GR Yaris yang digunakan juga sudah berspesifikasi reli gravel.

Video ini menunjukkan Toyoda menarik rem tangan GR Yaris untuk menikung ke kiri dengan kencang sebelum ia mencoba meluncur ke kanan melalui tikungan tajam. Namun, dia berbelok terlalu dini dan menabrak gundukan kerikil dan bebatuan di tikungan.

Baca juga: Akio Toyoda Lepas Jabatan Ketua Asosiasi Produsen Mobil Jepang

Toyota GR Yaris yang dikendarai Akio Toyoda terbalikDok. Toyota Times Toyota GR Yaris yang dikendarai Akio Toyoda terbalik

Dampak dari tabrakan tersebut membuat GR Yaris yang dikendarai Morizo langsung terbalik. Beruntung, keduanya keluar dalam keadaan selamat tanpa luka sedikit pun.

Toyota sebenarnya bisa saja memperbaiki hot hatch tersebut. Tapi, Toyota lebih memilih untuk memajangnya pada pusat penelitian dan pengembangan sebagai contoh betapa kerasnya Toyota mengetes produknya. Terlihat atap mobil penyok dan kaca depan pecah.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat