vadakkuvaasal.com

Mau Ganti Ban All New BeAT yang 12 Inci, Ini yang Harus Diubah

All New Honda Beat Street
Lihat Foto

JAKARTA, - All New Honda BeAT Street menggunakan pelek yang berbeda dari BeAT CBS dan Deluxe, yakni 12 inci. Ukuran yang lebih kecil tadi tersebut membuat tampilan kaki-kaki jadi lebih padat.

Sedangkan buat BeAT CBS dan Deluxe masih menggunakan pelek yang sama dengan BeAT sebelumnya, 14 inci. 

Buat pembeli Honda BeAT CBS dan Deluxe, bisa saja kalau mau ganti bannya dengan yang dipakai Street. Cuma, ada beberapa komponen yang harus disesuaikan agar pelek 12 inci bisa dipasang.

Baca juga: All New Honda BeAT Paling Mahal Tanpa Alarm, Andalkan Smart Key Saja

All New Honda BeAT/ADITYO All New Honda BeAT

Sarwono Edhi, Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, lebar pelek yang 12 inci dengan 14 inci berbeda. Jadi kalau mau ganti yang depan, segitiga sampai bushing harus diganti.

"Dimensi lebarnya berbeda, tentu akan berpengaruh pada segitiganya sama bushing. Pasti berbeda (Street dengan Deluxe/CBS)," kata Edhi di Jakarta, Selasa (12/6/2024).

Artinya segitiga buat BeAT Deluxe dan CBS lebih rapat daripada yang Street. Jika tidak diganti, maka akan tidak sempurna pemasangannya, pasti harus diganti agar pas.

Baca juga: Dibanderol Rp 239 Juta, Ini Modal Chery Tiggo 5X Gaet Konsumen


Kalau roda belakang mau pakai yang 12 inci, Edhi bilang tidak perlu ada ubahan. Khusus yang roda belakang, tinggal pasang saja, plug & play bisa dibilang.

"Street dan Sporty (Deluxe dan CBS) yang belakang bisa (ditukar), plug & play," kata Edhi.

Jadi buat pemilik Honda BeAT CBS dan Deluxe atau bahkan BeAT yang lama perhatikan segitiga setang dan bushing kalau mau pakai ban ukuran 12 inci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat