vadakkuvaasal.com

Seberapa Sensitif Alarm di All New Honda BeAT?

All New Honda BeAT Series
Lihat Foto

JAKARTA, - All New Honda BeAT buat seri CBS, Deluxe, dan Street sudah disematkan sistem alarm. Motor yang disebut favorit maling ini sekarang punya sistem keamanan yang diharapkan bisa mengurangi pencurian motor.

Buat BeAT yang dapat alarm, khusus model yang masih menggunakan anak kunci dan pengaman magnetik. Cara mengaktifkannya, cukup putar kunci ke off selama dua kali dalam waktu tiga detik.

Nanti, indikator alarm yang ada di klaster instrumen akan menyala merah dalam waktu satu menit. Baru setelah itu, indikator alarm yang tadinya menyala, jadi berkedip, artinya alarm sudah aktif.

Baca juga: Penjelasan Kenapa All New BeAT Street Dijual Tanpa Smart Key

All New Honda BeAT/ADITYO All New Honda BeAT

Lalu sebenarnya seberapa sensitif alarm di Honda BeAT tersebut?

Sarwono Edhi, Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, alarm di Honda BeAT bisa aktif saat motor digerakkan sedikit. 

"Begitu dari tegak ke miring atau miring ke tegak saja itu bunyi. Digeser juga bunyi," kata Edhi di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: Mengapa Berkendara Aman dengan Riding Gear yang Tepat Itu Penting


Edhi menjelaskan, BeAT sudah dilengkapi dengan sensor G atau gravitasi. Begitu motor goyang atau bergerak, maka sensor akan aktif dan mengeluarkan bunyi.

"Misal pindah posisi, bunyi alarm. Terus kalau intensitas dinaikkan (digoyang lebih kencang), maka alarm akan tambah keras," kata Edhi.

Bisa dibayangkan kalau senggol sedikit saja sudah bunyi, apalagi kalau sampai diangkut. Cuma tentu bunyi ini sebatas peringatan saja, bisa menarik perhatian orang saat ada aksi maling dan harapannya bisa bantu mencegah terjadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat