vadakkuvaasal.com

Bus Baru PO Haryanto, Kembali Pakai Skylander R22 dari New Armada

Bus baru PO Haryanto pakai bodi Skylander R22 Aero 9 Touring
Lihat Foto

JAKARTA, - PO asal Kudus yakni Haryanto kembali tambah bus baru. Buat rilisan kali ini, bodi bus yang digunakan adalah Skylander R22 buatan Karoseri New Armada.

Skylander R22 yang dipakai lebih rinci adalah tipe Aero 9 Touring. Maksud penamannya menandakan tinggi bus yang 3,85 meter atau sekelas SHD dan Aero Touring maksudnya bus tanpa selendang samping.

Secara tampilan eksterior, Skylander memang bisa dibilang bus yang gagah dan agresif. Apalagi bagian depan, lampunya sudah pakai proyektor dan ada DRL yang membuat garang.

Baca juga: Bus Haryanto Terbakar, Benarkah Korsleting AC Bisa Bikin Kebakaran?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by New Armada (PT. Mekar Armada Jaya) (@newarmada.official)

 

Buat warnanya, dipilih biru dengan kombinasi putih. Seperti kebanyakan bus PO Haryanto, di bagian samping belakang ada gambar wayang yang jadi ciri khas.

Bedanya di seri Aero Touring, tidak ada ornamen selendang yang menempel di kaca. Sehingga, penumpang bisa leluasa melihat ke arah samping, tidak ada bagian bodi yang menghalangi.

Pada bagian belakang, Skylander lagi-lagi dijuluki bus paling ganteng ucap para pencinta bus. Lihat saja buritannya padat, lampu kombinasi yang vertikal, kap mesin yang timbul dengan efek 3 dimensi, sampai model bumper dengan dua knalpot.

Baca juga: Rayakan 40 Tahun, BMW Tunas Berikan Exclusive Loyalty Program


Masuk ke kabin, ada sekat depan yang memisahkan ruang pengemudi dan penumpang. Jadi selama perjalanan, penumpang makin nyaman dan tidak terganggu dengan aktivitas kru serta pengemudi di depan.

Susunan bangku dua kanan dan dua kiri (2-2) yang dilengkapi dengan sandaran tangan dan kaki. Pada bagian sekat tadi juga dipasang dua TV yang bisa ditonton penumpang selama perjalanan.

Bagian belakang kabin ditambah toilet yang cukup mewah tampilannya. Model toiletnya seperti yang ada di rumah, cuma harus diingat, toilet bus cuma untuk buang air kecil dan saat bus berjalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat