vadakkuvaasal.com

Citroen Mulai Distribusikan E-C3 ke Konsumen Indonesia

Citroen E-C3
Lihat Foto

JAKARTA, - Citroen Indonesia resmi memulai penyerahan unit E-C3 All Electric ke tangan konsumen. Serah terima diwakili 50 pelanggan yang sudah sebelumnya telah melakukan pemesanan.

Seremoni penyerahan menyusul diterbitkannya izin mengikuti program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), sehingga Citroen menjadi merek pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memperoleh fasilitas impor secara resmi dari pemerintah.

Citroen E-C3 sendiri sudah diperkenalkan di Indonesia sejak 2023, dan pada 3 Mei 2024, pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) menerbitkan surat persetujuan No. 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024 kepada PT National Assemblers, perusahaan perakitan kendaraan yang menaungi merek Citroen di Indonesia.

Baca juga: Penetrasi Mobil Listrik Tertahan Masyarakat Minim Informasi

Dengan demikian, Citroen resmi memperoleh fasilitas impor The New Citroen E-C3 All Electric secara utuh (CBU) dengan bea masuk 0 persen dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah.

Citroen E-C3Citroen Indonesia Citroen E-C3

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor mengatakan, penyerahan unit E-C3 All Alectric diikuti serah terima pada 19 diler Citroen lainnya di Indonesia.

"Kehadiran dan penyerahan The New Citroen E-C3 All Electric kepada pemiliknya, merupakan bukti komitmen jangka panjang kami dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia dan termasuk kontribusi Citroen dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mobilitas bebas emisi," ucap Tan Kim Piauw, dalam keterangan resminya, Jumat (14/6/2024).

Selain di Jabodetabek, mobil listrik Citroen ini juga telah tersedia di beberapa daerah, seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar yang didukung purnajual dan suku cadang lengkap.

Baca juga: BYD Buka Pemesanan Denza D9, Booking Fee Rp 50 Juta

Tak hanya itu, Citroen juga akan memperluas jaringannya dan memasang target sebanyak 22 outlet yang beroperasi hingga akhir 2024. Fasilitas suku cadang di Indomobil Parts Center juga telah disiapkan yang berada di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Cikampek, Jawa Barat.

Citroen E-C3Citroen Indonesia Citroen E-C3

Citroen E-C3 All Electric resmi dijual untuk pasar Indonesia mulai Rp 377 juta on the road (OTR) Jakarta. Bagi 1.200 konsumen pertama, akan mendapatkan masa garansi 5 tahun atau 150.000 kilometer (km), serta dukungan servis gratis yang mencakup suku cadang dan jasa hingga 5 tahun atau 70.000 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat