vadakkuvaasal.com

Ingat, Hari Ini Ada Ganjil Genap di Puncak Bogor

Ganjil genap di Bogor diberlakukan selama lima hari. (Kompas.com/Afdhalul Iksan)
Lihat Foto

JAKARTA, - Guna mengantisipasi kerumunan dan lonjakan kendaraan pada momen libur Hari Raya Idul Adha 1445 H, Satlantas Polres Bogor kembali menerapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem ganjil genap di jalur wisata Puncak Bogor, Jawa Barat.

Sistem ganjil genap berdasarkan nomor polisi kendaraan ini berlaku mulai Jumat (15/6/2024) hingga Selasa (18/6/2024) atau selama lima hari.

“Pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, Senin dan Selasa tanggal 14 Juni 2024 - 18 Juni 2024, jalur Puncak diberlakukan ganjil genap,” tulis unggahan Instagram @satlantaspolresbogor.tmc.

Baca juga: Pakai Ban Profil Tipis, Sebaiknya Menaikkan Tekanan Udara 40 psi

Adapun aturan dan waktu penerapan ganjil genap masih sama seperti sebelumnya. Kendaraan yang hendak melintasi Puncak Bogor diharapkan menyelaraskan pelat nomor ganjil atau genap pada tanggal di kalender. Penentuan ganjil genap itu merujuk pada angka terakhir nomor polisi kendaraan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Traffic Management Centre Polres Bogor (@satlantaspolresbogor.tmc)

Selain ganjil genap, pihaknya juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di sepanjang jalur wisata Puncak Bogor. Namun, sistem one way itu akan diterapkan secara kondisional, melihat kondisi di lapangan.

Baca juga: Skema Kredit Honda Rebel 1100, Angsuran mulai Rp 9 Jutaan

Meski begitu, ada beberapa kendaraan yang dikecualikan dari aturan ganjil genap dan boleh melintas di kawasan Puncak Bogor. Berikut daftarnya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat