vadakkuvaasal.com

Komparasi Yamaha NMAX Turbo Tech MAX dengan Honda PCX ABS

Yamaha NMAX Turbo
Lihat Foto

JAKARTA, - Yamaha Indonesia resmi memperkenalkan NMAX Turbo, Rabu (12/6/2024). Buat yang paling mahal, diberi nama NMAX Turbo Tech Max Ultimate, diberi harga Rp 45.250.000.

Kalau dibandingkan dengan produk dari Honda yakni PCX, yang paling mahal dengan ABS saja harganya di Rp 36.805.000. Ada selisih sekitar Rp 8 juta antara kedua skutik bongsor ini.

Sebelum bahas fitur, spesifikasi kedua motor patut untuk diadu. NMAX masih mengusung mesin berpendingin cairan 155,09cc Blue Core yang menghasilkan tenaga 11,3 kW atau setara 15,1 TK pada 8.000 RPM dan torsi maksimal 14,2 Nm pada 6.500 RPM.

Baca juga: Yamaha Siapkan NMAX Turbo Edisi Terbatas, Ini Bedanya

Honda PCX 160 di booth Honda pada ajang IIMS 2024/DIO DANANJAYA Honda PCX 160 di booth Honda pada ajang IIMS 2024

Sedangkan PCX, menggunakan mesin 156,9cc eSP+ yang menghasilkan tenaga 11,8 kW atau setara 15,8 TK pada 8.500 RPM dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 6.500 RPM. Artinya berdasarkan spek di atas kertas, tenaga dan torsi mesin Honda PCX 160 masih lebih unggul dibanding dapur pacu NMAX Turbo.

Bicara fitur, NMAX Turbo Tech MAX Ultimate bisa dibilang memang sangat banyak. Sebut saja dari koneksi motor ke telepon genggam dengan aplikasi Y-connect, power outlet dengan USB Type C.

Kunci juga sudah pakai model smart key, tidak perlu colok lagi. YECVT, sistem CVT baru dari NMAX dengan bantuan elektronis yang diklaim bisa meningkatkan performa.

Baca juga: Citroen Mulai Distribusikan E-C3 ke Konsumen Indonesia

Belum selesai, NMAX Turbo Tech MAX Ultimate dapat dual channel ABS, Multi Infotainment Display dan Navigasi seperti di XMAX. Special seat dan khusus yang Ultimate, dapat damper yang mengoptimalkan handling dan bikin stabil.

Kalau PCX ABS, fiturnya tentu sudah memiliki sistem ABS yang mencegah roda selip saat rem mendadak. Tapi pengaman tersebut cuma ada di rem depan, yang belakang tanpa ABS.

Lalu sudah pakai smart key, ada colokan USB tapi masih Type A. Klaster instrumen sudah full digital, tapi tidak ada navigasi dan tidak bisa terhubung ke telepon pintar.

Jadi dengan harga yang terpaut lebih dari Rp 8 juta, apa sepadan untuk meminang NMAX Turbo Ttech Max Ultimate jika dibandingkan dengan PCX ABS?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat