vadakkuvaasal.com

SPK Hyundai Kona Electric Diklaim Tembus 300 Unit

Hyundai Kona Electric generasi kedua melantai di IIMS 2024
Lihat Foto

BOGOR, - Hyundai berencana meluncurkan Kona Electric di ajang GIIAS pada 18-28 Juli 2024. Namun sejak 4 Juni 2024, bagi yang berminat sudah bisa memesan mobil listrik yang harganya Rp 500 jutaan ini.

Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia mengatakan, sudah dua pekan pemesanan dilakukan, respons dari masyarakat baik menyambut mobil baru Hyundai.

"Booking sudah dibuka sejak 4 Juni dan hasilnya menggembirakan. Sudah ada 300 konsumen, varian terbanyak yang dipesan adalah yang top grade (paling tinggi)," kata Budi di Bogor, Sabtu (15/6/2024).

Baca juga: Hyundai Resmi Buka Pemesanan Kona EV, Harga Rp 500 Jutaan

Intip Spesifikasi Hyundai Kona Electric, Harganya Lebih Bersahabat/Daafa Alhaqqy Intip Spesifikasi Hyundai Kona Electric, Harganya Lebih Bersahabat

Budi menjelaskan, Kona Electric yang diperkenalkan sejak IIMS 2024 merupakan usaha Hyundai ekspansi pasar. Masih ada segmen mobil listrik yang belum diisi Hyundai, salah satunya segmen medium.

"Kita coba perkenalkan Kona Electric di segmen medium. Jadi saran untuk study dan memang banyak antusiasme," kata Budi.

Soal harga, masih sesuai dengan apa yang dikabarkan, yakni Rp 500 jutaan. Cuma harga detailnya, sampai saat ini masih belum bisa diumumkan secara resmi.

Baca juga: Video Penumpang Sembarangan Buka Pintu Mobil, Bikin Motor Kecelakaan


"Harga kisaran Rp 500 juta, harganya (pasti) masih dihitung. Situasinya agak parah, Rupiah turun dramatis. Kita kalkulasi, kita komitmen harga di Rp 500 jutaan," kata Budi.

Buat varian, Kona Electric mulai dari Prime dan yang paling tinggi Signature. Buat jaraknya, terbagi jadi Standard Range dan Long Range Yang berkisaar mulai 400 Km sampai 600 Km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat