vadakkuvaasal.com

Video Pengendara Mobil Rela Putar Balik Demi Selamatkan Kucing di Tol

Pengendara mobil rela keluar tol dan putar balik demi menyelamatkan kucing yang tersesat di jalan tol
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak pecinta binatang yang rela melakukan apa pun, seperti menyeberangkan hewan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pemilik mobil yang videonya viral belakangan ini.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @aboutdkj, Sabtu (15/6/2024). Pada video tersebut, terlihat pengendara mobil merekam kucing liar yang tersesat di jalur tol dan tidak berani menyeberang dari jalur cepat ke jalur lambat.

Baca juga: Mitos Menabrak Kucing Bikin Sial, Begini Cara Menyikapinya

"Lewat di tol ngeliat kucing ini dipinggir lagi ketakutan mau minggir ga bisa karena lagi di jalur cepat, akhirnya ga mikir panjang keluar tol puter balik samperin kucing ini lagi," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ABOUT DKJ (@aboutdkj)

Pengendara mobil tersebut rela keluar tol dan putar balik masuk tol lagi untuk menyelamatkan kucing tersebut. Terlihat dia berhenti di bahu jalan dan meminta pertolongan pada petugas tol. Petugas tol pun akhirnya datang dan mengamankan kucing.

Doni Herdaru, pendiri Animal Defenders Indonesia, mengatakan, beberapa kali dia dan timnya memergoki warga pengguna jalan tol, menurunkan anjing atau kucing dari kendaraan, ke sisi badan jalan tol.

Baca juga: Mobil Masuk Parit, Akibat Hindari Kucing Menyeberang di Jalan

"Pernah juga, warganet memergoki mobil berhenti di kanan jalan, saat kondisi padat merayap. Lalu, mobil tersebut mengeluarkan anjing dan ditinggal. Anjing itu panik, lari, dan akhirnya tertabrak," ujar Doni, saat dihubungi , belum lama ini.

Pengendara mobil rela keluar tol dan putar balik demi menyelamatkan kucing yang tersesat di jalan tolDok. @aboutdkj Pengendara mobil rela keluar tol dan putar balik demi menyelamatkan kucing yang tersesat di jalan tol

"Kami melihat ini suatu perilaku yang berbahaya, bagi hewan tersebut, dan para pengguna jalan tol tentunya. Dapat mengakibatkan kecelakaan tunggal maupun beruntun," kata Doni.

Doni menambahkan, dia dan timnya bersedia bekerja sama dengan pengelola jalan tol membawa kasus-kasus pembuangan hewan di jalan tol ini ke ranah hukum. Sehingga, tidak berulang dan menjadi efek jera.

"Sangat bisa (dibawa ke ranah hukum), (kena pasal) berlapis malah," ujarnya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat