vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Bocah Terlindas Bus saat Berburu Telolet | Cara Aman Mobil Matik Lewat Tanjakkan | Suzuki Swift Makin Agresif dengan Wide Body Kit

Bocah terlindas bus saat berburu klakson telolet
Lihat Foto

JAKARTA, - Insiden yang menewaskan bocah karena berburu telolet bus membuat pembaca penasaran. Padahal penggunaan komponen tersebut dilarang oleh Kementerian Perhubungan dan Kepolisian RI.

Selain itu, artikel terkait mengoptimalkan penggunaan mobil matik ketika melewati tanjakan dan menggunakan engine brake juga banyak dibaca pada Sabtu (15/6/2024).

Tidak ketinggalan, soal bus PO Haryanto yang kembali memakai Skylander R22 serta modifikasi Suzuki Swift dengan wide body kit.

Ilustrasi bus, bus antar kota antar provinsi (AKAP). SHUTTERSTOCK/ITSUKY Ilustrasi bus, bus antar kota antar provinsi (AKAP).

1. Kejadian Lagi, Bocah Terlindas Bus Saat Berburu Klakson Telolet

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, memperlihatkan bus yang sedang berjalan sambil membunyikan klakson telolet.

Tampak sejumlah anak kecil menggunakan sepeda turut mengiringi bus tersebut, ada juga yang sambil merekam momen menggunakan ponsel.

Tak berselang lama, terlihat bocah mengenakan kaus berwarna hitam hilang keseimbangan saat mengendarai sepeda.

Bocah itu pun terjatuh tepat di depan bus hingga kemudian terlindas. Namun, dijelaskan dalam narasi tersebut, korban selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Baca juga: Kejadian Lagi, Bocah Terlindas Bus Saat Berburu Klakson Telolet

Oto Journey 2024 - Toyota Innova Zenix Hybrid Oto Journey 2024 - Toyota Innova Zenix Hybrid

2. Begini Cara Aman Mobil Matik Melewati Tanjakan

Tanjakan bisa menjadi momok bagi banyak pengemudi, terutama jika tidak memahami cara mengoperasikan mobil matik secara optimal pada medan jalan tersebut

Iwan, pemilik Iwan Motor Honda Auto Clinic Solo, mengatakan, saat melewati tanjakan kita harus bisa memilih gigi yang tepat, jangan menggunakan posisi D saat menanjak curam dan panjang.

“Pada posisi D matik akan memindahkan gigi secara otomatis berdasarkan putaran mesin, sehingga mesin kehilangan moment dan berpotensi tidak kuat nanjak,” kata Iwan kepada , belum lama ini.

Baca juga: Begini Cara Aman Mobil Matik Melewati Tanjakan

Toyota Yaris Cross Hybrid ketika melintas di rute menanjak kawasan Bromo - Aris Harvenda Toyota Yaris Cross Hybrid ketika melintas di rute menanjak kawasan Bromo

3. Melakukan Engine Brake, Jangan Sampai Merusak Transmisi Matik

Engine brake dapat dilakukan di turunan untuk mengurangi kerja dari rem agar tidak panas berlebihan karena menahan beban mobil secara penuh

Maka dari itu, penggunaan engine brake juga harus dilakukan dengan benar agar tidak merusak transmisi matik.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat