vadakkuvaasal.com

Rencana MV Agusta Masuk MotoGP, Berbagi Mesin dengan KTM

Motor baru Red Bull KTM di MotoGP 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Pierer Mobility Group semakin mantap membawa merek MV Agusta kembali ke MotoGP. Jika sesuai rencana merek asal Italia itu akan kembali balapan pada musim 2027.

MV Agusta saat ini dimiliki oleh Pierer Mobility Group yang juga memiliki KTM dan GasGas. KTM sudah masuk MotoGP pada 2027 sedangkan GasGas yang tampil bersama tim Tech3 mulai MotoGP 2023.

Baca juga: Toko Aksesori Mobil Ini Resmi Dibuka di PIK 2

Hubert Trunkenpolz, anggota Dewan Direksi Pierer Mobility Group mengatakan, jika nantinya MV Agusta jadi masuk MotoGP, maka mesinnya akan sama dengan dengan KTM.

Motor baru KTM RC 8C 2024MOTORCYCLENEWS Motor baru KTM RC 8C 2024

Sebab perusahaan induk belum mampu menyediakan dana riset dua merek pakai mesin berbeda secara bersamaan.

“Tapi kami tentu tidak akan melakukan itu dengan mengembangkan mesin terpisah karena mesin terbaik di MotoGP yang ada di internal kami hanya satu, dan kami tidak ingin menghilangkan mesin tersebut dari MV," kata dikutip dari Crash, Minggu (16/6/2024).

“Pada tahun 2027, KTM dan MV harus berbagi mesin baru MotoGP 850cc, itulah sebabnya MV tidak akan menjadi pabrikan terpisah pada tahun 2022," ungkapnya.

Baca juga: Video Pengendara Mobil Rela Putar Balik Demi Selamatkan Kucing di Tol

Pebalap GasGas Tech3 Pedro Acosta Foto: X Pedro Acosta Pebalap GasGas Tech3 Pedro Acosta

Trunkenpolz mengatakan, saat ini tantangannya ialah membuat MV Agusta sehat dari segi bisnis. Baru kemudian merek legendaris ini dibawa ke MotoGP.

“Pada tahun 2024 hingga 2026 kami harus mengembalikan perusahaan ke jalur yang benar. Diperlukan waktu untuk menstabilkan semua aspek, mulai dari rangkaian produk hingga lokasi produksi dan juga sisi bisnis," ujarnya.

“Sampai semuanya beres, tidak ada gunanya balapan di MotoGP. Namun, tahun 2027 mungkin menjadi tahun yang baik bagi MV Agusta untuk memasuki MotoGP,” katanya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat