vadakkuvaasal.com

Begini Tanda Baterai Remote Keyless Motor Mulai Melemah

Teknologi keyless pada sepeda motor Honda yang diberi nama Smarr Key System
Lihat Foto

SOLO, - Fitur keyless saat ini sudah banyak disematkan pada motor modern, hal ini tentu memudahkan pemiliknya dalam menghidupkan dan mematikan mesin tanpa kunci fisik.

Namun, penggunaan remote keyless yang asal, seperti tidak mematikan mesin dengan benar bisa membuat baterainya cepat habis.

Edi, Kepala Bengkel Honda AHASS Kalioso, Karanganyar mengatakan, ada ciri-ciri remote keyless motor sudah mau habis.

Baca juga: Kucing Liar di Jalan Tol Bisa Sebabkan Kecelakaan

Teknologi keyless pada sepeda motor Honda yang diberi nama Smarr Key SystemDok. AHM Teknologi keyless pada sepeda motor Honda yang diberi nama Smarr Key System

“Ciri-ciri tegangan baterai remote mau drop, pada indikator kunci kontak di speedometer akan ada kedipan lima kali,” kata Edi kepada , Sabtu (15/6/2024).

Edi menjelaskan, apabila hal ini diabaikan terlalu lama, maka ketika sepeda motor sedang berjalan tegangan baterai remote bisa benar-benar habis atau drop secara drastis.

Secara otomatis, pada saat sepeda motor berhenti, pengendara akan mengalami kesulitan untuk menghidupkan kembali mesin sepeda motor.

Baca juga: Toko Aksesori Mobil Ini Resmi Dibuka di PIK 2


Hal ini terjadi karena remote untuk mengaktifkan sistem penguncian dan penghidupan mesin tidak memiliki daya cukup untuk mengirimkan sinyal yang dibutuhkan.

“Solusinya ya ganti baterai remote atau ganti remote cadangan yang kondisinya masih bagus,” kata Edi.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat