vadakkuvaasal.com

BYD Atto 3 Mulai Dikirim ke Diler, Ini Kata BYD

BYD Atto 3
Lihat Foto


JAKARTA, - Video viral di media sosial memperlihatkan truk pengangkut mobil yang sedang "menggendong" mobil listrik BYD Atto 3 akan memasuki salah satu diler di Jakarta.

Dalam video yang diunggah akun Instagram, B Channel Indonesia, terlihat ada lima mobil yang sedang diangkut dalam waktu berbarengan.

Baca juga: Toko Aksesori Mobil Ini Resmi Dibuka di PIK 2

"Siap membanjiri Jakarta," tulis penjelasan di akun tersebut dikutip Minggu (16/6/2024).

Seperti diketahui, BYD resmi masuk ke Indonesia dengan mengungkap harga jual pada Februari 2024, sejak saat itu konsumen sudah bisa memesan mobil listrik BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by B Channel (@b_channel_indonesia)


Sebelumnya, pada media sosial BYD, tak sedikit warganet yang berkomentar menanyakan soal mobil listrik yang dipesannya. Ketiga mobil listrik tersebut diketahui statusnya impor utuh dari China.

Luther Panjaitan, Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia, membenarkan bahwa di video tersebut ialah Atto 3 yang sedang proses pengiriman ke diler.

"Pada dasarnya sejalan dengan komitmen kami di awal, kami akan segera melakukan delivery (pengiriman ke konsumen) bulan ini," ujar Luther kepada , Minggu, (16/6/2024).

Baca juga: SPK Hyundai Kona Electric Diklaim Tembus 300 Unit

"Tapi sampai saat ini (kami) belum menginformasikan sampai pemindahan logistik ke diler, sedangkan delivery harus secara keseluruhan ke tangan konsumen," ujarnya.

 

BYD Atto 3/Gilang BYD Atto 3

Luther menyampaikan bahwa saat ini yang tepat ialah pihaknya sedang melakukan pemindahan unit ke diler-diler. Sebab delivery ke konsumen akan dilakukan serentak.

"Kami belum mengangap ini delivery tapi memindahkan logistik, tapi (soal) kesiapan kami sudah, sudah siap pengiriman konsunen, dan bukan hanya untuk Atto 3 tapi juga Dolphin dan Seal," ungkap Luther.

Spesifikasi teknis Atto 3 dibekali baterai berkapasitas 60.48 kWh, dikombinasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 210 Tk dan torsi 310 Nm.

Di atas kertas BYAD Atto 3 bisa melaju dari 0-100 Km hanya dengan waktu 7,3 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 160 Km per jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat