vadakkuvaasal.com

Untuk Pertama Kalinya, Valentino Rossi Ikut 24 Hours of Le Mans

 Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, kembali naik podium di ajang balap mobil Imola 6 Hours. Rossi finis di posisi runner-up bersama rekan setimnya Maxime Martin dan Ahmad Al Harthy.
Lihat Foto

JAKARTA, - Valentino Rossi memiliki impian untuk bisa mengikuti ajang balap ketahanan 24 Hours of Le Mans. Sekarang, impiannya tersebut sudah di depan mata.

Dikutip dari Speedweek.com, Minggu (16/6/2024), Rossi dipastikan akan mengikuti 24 Hours of Le Mans yang tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-92. Untuk diketahui, ajang balap tersebut menjadi salah satu ajang balap ketahanan yang paling bergengsi.

Baca juga: Marquez Mengaku Tidak Berencana Patahkan Rekor Juara Dunia Rossi

Rossi yang sekarang ini masih tergabung dalam Team WRT sebenarnya sudah melakukan balapan persiapan pada 2023. Tapi, balapan yang sebenarnya baru akan digelar pada tahun ini.

Ilustrasi keikutsertaan Valentino Rossi di ajang GT World Challenge Europe dengan BMW M4 GT3 .Twitter @valeyellow46 Ilustrasi keikutsertaan Valentino Rossi di ajang GT World Challenge Europe dengan BMW M4 GT3 .

Balapan ketahanan ini diyakini akan memberikan tantangan yang berat bagi Rossi. Persaingan di kelas GT cukup berat, Rossi dan rekan setimnya, Maxime Martin, bahkan hanya lolos di urutan ke-12 saat kualifikasi.

Pengalaman Rossi mengikuti ajang balap ketahanan setelah pensiun dari MotoGP cukup banyak. Pebalap asal Italia ini mengikuti GT World Challenge pada 2022 dengan mengendarai Audi R8 LMS.

Baca juga: Valentino Rossi Masih Balapan di 2025, Ikuti Dua Kejuaraan

Sean Gelael (kiri) bersama Valentino Rossi (kanan) ketika naik podium balapan 24 Hours of Dubai 2023, Minggu (15/1/2023). Sean Gelael dan Rossi finis di urutan ketiga 24H Dubai 2023 bersama tiga pebalap tim WRT #46 lainnya, yakni Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris).DOK. JAGONYA AYAM Sean Gelael (kiri) bersama Valentino Rossi (kanan) ketika naik podium balapan 24 Hours of Dubai 2023, Minggu (15/1/2023). Sean Gelael dan Rossi finis di urutan ketiga 24H Dubai 2023 bersama tiga pebalap tim WRT #46 lainnya, yakni Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris).

Tahun lalu, Rossi mengikuti 24H Series bersama KFC VR46 with WRT Team. Rossi menjadi rekan setim Sean Gelael menggunakan BMW M4 GT3 dan berhasil naik podium ketiga.

Rossi juga pernah mengikuti ajang balap ketahanan Bathurst 12 Hour pada 2023 dan 2024. Tahun lalu finis di posisi keenam, dan tahun ini lebih baik dengan finis di posisi kelima. Belum lama ini, Rossi juga berhasil naik podium pada 6 Hours of Imola.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat