vadakkuvaasal.com

5 Rekomendasi Bus AKAP Double Decker Jakarta-Malang

Bus Baru PO Gunung Harta Transport Solutions
Lihat Foto

JAKARTA, - Menyambut musim liburan anak sekolah dan juga Idul Adha, bepergian menggunakan bus AKAP bisa jadi pilihanLayanan bus AKAP dengan model double decker atau bus tingkat kini jadi salah satu penawaran yang diberikan oleh sejumlah perusahaan otobus (PO). 

Opsi ini untuk menarik minat penumpang dengan memberikan pengalaman yang berbeda dari menggunakan layanan bus AKAP single dek.

Trayek Jakarta-Malang sendiri saat ini jadi rute yang paling populer bagi layanan bus AKAP. Bahkan sejumlah PO mengisi trayek ini dengan bus premium double decker. 

Bagi yang ingin bepergian menggunakan bus AKAP trayek Jakarta-Malang menggunakan bus tingkat, berikut telah rangkum : 

1. DAMRI

Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) resmi meluncurkan layanan bus AKAP trayek Jakarta-Malang menggunakan double decker atau bus tingkat pada awal tahun ini. Bus tingkat ini punya dua jenis kelas yang bisa penumpang pilih.

Ilustrasi bus sleeper DAMRIDok. DAMRI Ilustrasi bus sleeper DAMRI

Pada dek bawah merupakan kelas dengan nama Sleeper Seat Imperial Suites yang terdiri atas enam kursi rebahan. Harga Rp 630.000. 

Naik ke dek atas, terdapat 30 kursi penumpang dengan konfigurasi 2-1 yang diberi nama Royal Class Imperial Suites. Pada dek ini menggunakan kursi model legrest jumbo yang juga dilengkapi dengan layar AVOD, USB Port dan bagasi kabin dengan penutup. Harga Rp 535.000.

Baca juga: Sedang Cari Dashcam, Ada Pilihan Fitur Mode Parkir 24 Jam

2. PO MTrans

MTrans juga punya layanan bus AKAP double decker trayek Jakarta-Malang. Bus tingkat ini punya tiga kelas yang dapat penumpang pilih. Pada dek bawah terdapat kelas sleeper berjumlah dua unit kursi dengan tarif Rp580.000.

Bus double decker milik PO MTransInstagram @mtransbali Bus double decker milik PO MTrans

 

Lalu pada area belakang dek bawah merupakan kelas super eksekutif yang bejumlah enam bangku dengan konfigurasi 2-1. Kursi dengan sebutan Royal Sultan itu dibanderol Rp 500.000. Kemudian pada dek atas merupakan kelas eksekutif yang punya 32 kursi penumpang dengan harga Rp410.000.

3. PO Sinar Jaya

Bus tingkat PO Sinar Jaya Malang- JakartaInstagram @adiputro_official Bus tingkat PO Sinar Jaya Malang- Jakarta

Sebagai layanan bisnis jasa bus AKAP, PO Sinar Jaya juga punya bus tingkat yang melayani trayek Jakarta-Malang. Bus AKAP ini bernama Sinar Jaya Double Decker MultiClass. Unit ini  menawarkan layanan dengan tiga kelas dalam satu bus.

Ketiga kelas yang bisa jadi pilihan penumpang yakni Suite Class, Executive Plus dan Executive Legrest. Bus tingkat ini melayani trayek Jakarta - Malang dan sebaliknya. 

Pada dek pertama atau lantai bawah bus menawarkan bangku penumpang dengan kelas Suite Class dan Executive Plus. Harga tiket Suite Class dibanderol Rp 550.000. Sementara itu, Executive Plus harga tiketnya Rp 450.000. Kemudian, pada dek bagian atas merupakan layanan Executive Legrest dengan harga tiket Rp 360.000.

Baca juga: Liburan ke Luar Kota Pakai Bus AKAP, Ini Batas Maksimal Barang Bawaan

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat