vadakkuvaasal.com

Wuling Pamerkan Teaser Mobil Listrik Baru

Wuling Starlight S
Lihat Foto


JAKARTA, - Wuling baru saja memamerkan teaser calon mobil listrik terbaru, Starlight S. Mobil yang bermain di kelas sport utility vehicle (SUV) tersebut bakal hadir dalam varian Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Dalam teaser yang ditampilkan, lampu depan Starlight S yang membentuk empat garis terlihat cukup agresif. Dilengkapi dengan lambang Wuling di bagian tengah. Foto lainnya menampilkan bagian belakang dengan lampu rem LED yang membentuk huruf L terbalik.

Dikutip dari Carnewschina, Minggu (17/6/2024), Wuling Starlight S memiliki dimensi panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm dan lebar 1.680 mm serta jarak sumbu roda 2.800 mm. Sebagai gambaran, dimensi Starlight S tidak jauh berbeda dari Honda CR-V, yang memiliki panjang 4.691 mm, lebar 1.866 mm dan tinggi 1.681 mm.

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO Harapan Jaya, Pakai Jetbus 5

Berdasarkan informasi dari MIIT China, varian PHEV akan didukung oleh mesin 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga 78 kW (106 hp). Varian ini akan dibekali dua pilihan paket baterai 20,5 kWh dan 9,5 kWh, sesuai dengan jarak tempuh listrik murni masing-masing 90 Km dan 43 Km.

Wuling Starlight SCarnewschina Wuling Starlight S

Wuling mengklaim varian PHEV bisa menghasilkan bahan bakar yang cukup efisien yakni 4,98L/100 Km dan 5,09L/100 Km atau sekitar 1:20.

Sementara itu, varian BEV akan dibekali dengan baterai lithium iron phosphate dan motor listrik yang memiliki daya maksimum 150 kW (201 hp). Sayangnya, terkait jarak tempuh resminya belum diumumkan saat ini.

Baca juga: Kata Mahasiswa Soal Pelatihan Safety Riding, Harus Diperbanyak

Wuling Starlight S turut dibekali sunroof opsional, black roof, roof rack, dan radar depan. Fitur keselamatan seperti pengereman anti-lock dan electronic brake force distribution juga tersedia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat