vadakkuvaasal.com

Mobil Matik Getar Saat Mau Jalan, Pertanda Transmisi Rusak?

Test Drive Toyota Raize
Lihat Foto

SOLO, - Gejala mobil yang bergetar saat angkatan atau ketika mulai berjalan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pemiliknya.

Getaran ini bukan hanya mengganggu kenyamanan berkendara, tapi juga bisa menjadi ciri adanya kerusakan serius, terutama pada mobil dengan transmisi matik.

Muchlis, Pemilik Bengkel Spesialis Toyota Mitsubishi, Garasi Auto Service mengatakan, faktor mobil matik bergetar saat angkatan banyak penyebabnya.

Baca juga: Mengenal Gotion, Pemasok Baterai Wuling DFSK Neta di Indonesia

Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88/Donny Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88

“Bisa dari mesin yang bermasalah, engine mounting, transmisi mounting mulai pecah. Kalau penggerak RWD (mobil penggerak roda belakan) bisa juga karena cross joint yang macet, tapi kalau FWD (mobil penggerak roda depan) bisa karena drive shaft yang aus,” kata Muchlis kepada , Selasa (18/6/2024).

Masalah getar pada mobil matik ini jarang ditemui. Jadi, Muchlis membenarkan jika ada gejala seperti itu, maka bisa dikatakan ada kerusakan serius.

“Kalau dari komponen dalam matik jarang ditemukan rusak yang berakibat getar saat angkatan,” kata Muchlis

Baca juga: Alasan KTM Tech3 Tak Pakai GasGas Lagi Musim Depan


Muchlis juga mengatakan, jika masalahnya terjadi karena engine mounting maka perlu diganti, dan tidak ada jadwal penggantiannya.

“Tidak ada jadwal penggantian rutin, kalau ada gejala getar baru diperiksa dan ganti jika pecah,” kata Muchlis.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat