vadakkuvaasal.com

Marc Marquez Tanggapi Tawaran Setim Bersama Pedro Acosta

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Marc Marquez mulai musim depan akan resmi menjadi pebalap tim pabrikan Ducati. Sebelumnya, sempat beredar kabar dirinya akan direkrut KTM untuk disandingkan bersama Pedro Acosta.

Acosta disebut-sebut sebagai pebalap bertalenta yang mirip dengan Marquez sewaktu baru masuk ke MotoGP. Sejak awal musim, Acosta memang langsung mencuri perhatian hingga saat ini.

Baca juga: Sosok Ini yang Bikin Marquez Mau Pindah ke Ducati

Ketika ditanya soal kemungkinan keduanya berada dalam satu tim yang sama, Marquez menjawabnya dengan bijak. Dia mengatakan, prioritasnya sejak awal adalah Ducati.

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Tanpa mengurangi rasa hormat dari pabrikannya, saya tidak akan mengatakan apakah ini rencana B atau rencana C. Saya sudah jelas bahwa prioritas pertama saya adalah Ducati," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Selasa (18/6/2024).

"Sebab, saya sudah membuat perubahan besar tahun lalu, dan saya tidak berniat untuk membuat perubahan besar lagi. Saya mau lanjut dengan tim saat ini atau beralih ke warna merah," kata Marquez.

Baca juga: Marquez Yakin Acosta Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

Marquez menegaskan, sejak awal pilihannya memang tidak ada pabrikan lain. Dia ingin bertahan bersama Gresini Racing atau naik ke tim pabrikan Ducati. Terlepas dari rumor tersebut, Marquez mengakui bahwa saat ini pebalap yang dia kagumi adalah Pedro Acosta.

Pedro AcostaInstagram @37pedroacosta Pedro Acosta

"Saat ini, dia masih kurang pengalaman dalam mengendalikan situasi. Tapi, dia jelas sudah datang dan melakukan hal-hal yang berbeda. Dia bisa menonjol selama beberapa tahun di MotoGP," ujarnya.

MotoGP 2024 sudah berjalan tujuh seri dan Marquez berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara dengan 136 poin. Sedangkan Acosta, bertahan di peringkat kelima dengan 101 poin.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat