vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Hari Ini Ganjil Genap Jakarta Belum Berlaku | Alasan KTM Tech3 Tak Pakai GasGas Lagi Musim Depan | Membersihkan AC Mobil Tanpa Bongkar Dasbor

Sejumlah kendaraan melaju di Gerbang Tol Cibubur 2 Tol Jagorawi, Jakarta, Senin (16/4/2018). Uji coba yang dilakukan setiap hari Senin-Jumat kecuali hari libur nasional tersebut dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB diharapkan dapat mengurai kemacetan.
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak pembaca yang ingin mengetahui lebih jauh soal ganjil genap Jakarta yang belum berlaku hari ini. Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan alasan KTM Tech3 tidak lagi menggunakan Gasgas musim depan.

Tak ketinggalan, banyak yang ingin tahu cara membersihkan AC mobil tanpa bongkar dasbor. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Selasa (18/6/2024):

1. Hari Ini Ganjil Genap Jakarta Belum Berlaku

Informasi ganjil genap Jakarta hari iniTMC Polda Metro Jaya Informasi ganjil genap Jakarta hari ini

Sehubungan dengan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, penerapan sistem ganjil genap di DKI Jakarta, Selasa (18/6/2024) masih ditiadakan. Kebijakan ini diunggah melalui akun Instagram resmi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta @dishubdkijakarta.

“Sehubungan dengan adanya Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, penyelenggaraan Ganjil - Genap pada 17-18 Juni 2024 DITIADAKAN,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Hari Ini Ganjil Genap Jakarta Belum Berlaku

2. Bukan untuk Engine Brake, Ini Fungsi Overdrive Transmisi Mobil Matik

Transmisi CVT dengan tombol overdrive (O/D)/STANLY RAVEL Transmisi CVT dengan tombol overdrive (O/D)

Meski tidak semua, tapi sebagai mobil dengan transmisi matik yang ada di Indonesia memiliki tombol overdrive (O/D) pada bagian tuas. Keberadaan tombol overdrive pada mobil matik kerap dipertanyakan.

Sebagian ada yang beranggapan sebagai engine brake, ada juga yang mengatakan fungsinya untuk menahan transmisi agar berada di posisi rendah. Dari kedua anggapan tersebut, menurut Hermas Efendi Prabowo, pemilik bengkel spesialis Worner Matic mengatakan, fungsi overdrive pada mobil matik untuk menahan perpindahan gigi.

Baca juga: Bukan untuk Engine Brake, Ini Fungsi Overdrive Transmisi Mobil Matik

3. Alasan KTM Tech3 Tak Pakai GasGas Lagi Musim Depan

Peluncuran resmi tim Red Bull Gasgas Tech3 gasgas.com Peluncuran resmi tim Red Bull Gasgas Tech3

Enea Bastianini dan Maverick Vinales resmi bergabung ke KTM Tech3 musim depan. Keduanya akan mendapat motor yang serupa dengan tim Red Bull KTM yang digawangi Brad Binder dan Pedro Acosta.

Menariknya ialah perubahan nama KTM Tech3 yang artinya musim depan tidak lagi menggunakan nama GasGas untuk tim satelit melainkan pakai KTM seperti sebelumnya.

Baca juga: Alasan KTM Tech3 Tak Pakai GasGas Lagi Musim Depan

4. Kenapa Banyak Motor Matik Mengalami Rem Blong?

Motor alami rem blong di jalur Cangar-Pacetinstagram.com/memomedsos Motor alami rem blong di jalur Cangar-Pacet

Sepeda motor matik banyak diminati oleh masyarakat karena lebih mudah dan praktis saat dioperasikan. Pengendara tidak perlu lagi mengoperasikan tuas persneling untuk mengatur percepatan pada motor ini.

Percepatan motor matik terjadi secara otomatis mengandalkan prinsip kerja continuously variable transmission (CVT). Sementara prinsip kerja koplingnya mengandalkan gaya sentrifugal sederhana.

Baca juga: Kenapa Banyak Motor Matik Mengalami Rem Blong?

5. Cuci Endoskopi, Membersihkan AC Mobil Tanpa Bongkar Dasbor

Servis AC Mobil di Fortune AC, Cibubur. /Gilang Servis AC Mobil di Fortune AC, Cibubur.

Servis AC mobil bisa memakan waktu cukup lama. Sebab AC mobil merupakan salah satu komponen yang sulit dijangkau, terutama bagian evaporator yang umumnya berada di belakang dasbor.

Namun, kini ada cara yang lebih mudah yaitu dengan metode pembersihan pakai kamera endoskopi. Tekniknya mirip-mirip di kedokteran di mana dokter memasukkan alat ke tubuh pasien untuk melihat kondisi organ yang sakit.

Baca juga: Cuci Endoskopi, Membersihkan AC Mobil Tanpa Bongkar Dasbor

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat