vadakkuvaasal.com

Siap Diluncurkan Hari Ini, Intip Spesifikasi GAC Aion Y Plus

GAC Aion Y Plus
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Indomobil Energi Baru selaku agen pemegang merek GAC Aion di Tanah Air akan meluncurkan produk perdananya untuk pasar domestik, yakni Aion Y Plus.

Menjadi SUV kompak dengan harga terjangkau, kendaraan akan jadi pesaing BYD Atto 3 ataupun MG ZS EV. Sehingga pasar mobil listrik berbasis baterai di Indonesia akan semakin beragam.

Jelang peluncurannya, pihak GAC Aion Indonesia pun memberikan gambar bocoran Aion Y Plus. Terlihat, desainnya mobil mengedepankan sisi futuristik dengan elemen garis serba tajam.

Baca juga: IPOMI Nilai Penindakan Bus dengan Telolet Masih Minim di Daerah

GAC Aion Y Plus/Ruly Kurniawan GAC Aion Y Plus

Merujuk laman resminya, Aion Y Plus memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar, 1.870 mm, dan tinggi 1.650 mm dengan wheelbase 2.750 mm. Profil ban cukup gagah yakni 215/55 pelek 17 inci.

Lampu utama mobil cukup unik karena punya bagian memanjang dari atas hingga ke bawah. Bagian samping juga dihiasi dengan panel plastik hitam yang memperkuat kesan crossover.

Arena kabin menjadi keunggulan pada produk ini. Dengan dimensi yang cukup kompak, nuansa lega berkonfigurasi 5 penumpang begitu terasa.

Kabinnya juga terdapat kombinasi warna yang meriah membuatnya tampil modern.

Nuansa modern terbalut oleh kehadiran head unit dengan layar sentuh berukuran 14,6-inci, di samping kehadiran panoramic roof pada atapnya.

Baca juga: Nissan Bakal Hentikan Produksi GT-R R35

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gac Aion Jakarta (@aion.jakarta)

Mobil juga memiliki MID full digital seluas 10,25 inci. Tuas transmisi mobil ini berada di bagian kanan setir, sementara tuas sein dan wiper di bagian kiri setir.

Pada dapur bacunya, Aion Y Plus dibekali motor listrik penggerak berkekuatan 201 dk yang juga menghasilkan torsi sebesar 225 Nm. Kapasitas baterai lithium iron phosphate 63,2 kWh.

Pabrikan menghadirkan produk ini dalam dua pilihan model, yakni Premium dan Exclusive. Perbedaannya hanya pada kapasitas baterai yang akhirnya berdampak pada daya jelajah yaitu 410 km serta 490 km.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat