vadakkuvaasal.com

Joan Mir Dirumorkan Perpanjang Kontrak dengan Honda

Joan Mir tercatat telah mengalami 8 kali crash pada 4 seri pembuka MotoGP 2023
Lihat Foto

JAKARTA, - Joan Mir dikabarkan bakal menandatangani kontrak baru untuk bertahan bersama Repsol Honda.

Menurut Crash, yang dikutip , Selasa (18/6/2023), pebalap asal Spanyol itu disebut telah menyetujui kontrak baru dengan durasi dua tahun, yakni hingga akhir musim 2026.

Keputusan ini tentu jadi kejutan besar, mengingat Mir mengalami kesulitan saat balapan selama satu setengah musim bersama Honda.

Baca juga: Ini Pemicu Terjadinya Rem Blong pada Skutik

Mir bergabung bersama Honda usai dirinya itu tersingkir dari Suzuki. Sejak bergabung dengan Honda, pebalap berusia 26 tahun itu belum mendapat hasil positif, bahkan jarang masuk ke daftar 10 terbesar.

Musim 2023, Mir sering alami kecelakaan. Semnetara di musim ini 2024, usai rekan setimnya Marc Marquez berhenti, Mir mengalami lebih sedikit insiden tetapi tetap berada di posisi paling belakang grid.

Potret Joan Mir mengenakan seragam Hondainstagram.com/joanmir36official Potret Joan Mir mengenakan seragam Honda

Mir sebelumnya menyebut bahwa ia belum mengetahui terkait tim mana yang akan dihuni olehnya pada musim 2025 mendatang. Di sisi lain Mir sadar bahwa tidak ada pebalap yang keluar dari Honda dengan cara yang mudah sama seperti ketika ia masuk.

“Saya akan menunggu sampai saya mendapatkan semua tawaran dan seperti ini saya akan memilih. Tidak ada yang keluar dari Honda dengan cara yang lebih baik daripada saat mereka masuk. Saat saya datang ke Honda, saya mendapat banyak tawaran... Dan sekarang tidak seperti ini,” kata Mir.

Baca juga: Ini Penyebab Pebalap MotoGP Makin Sering Kena Arm Pump

“Saya harus menunggu orang lain yang memiliki prioritas saat ini. Ini sedikit kenyataannya. Tidak peduli apa yang Anda lakukan di masa lalu,” lanjutnya.

Sebagai informasi, saat ini Mir berada di posisi ke-16 klasemen sementara MotoGP 2024, dengan raihan 13 poin. Adapun rekan setim nya Luca Marini, yang baru direkrut musim ini untuk menggantikan Marc Marquez lebih kesulitan dari Mir. Marini menjadi satu-satunya pebalap yang belum mendapatkan poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat