vadakkuvaasal.com

Bahas Desain Mobil Listrik BMW i5

BMW i5 eDrive40 M Sport
Lihat Foto

JAKARTA, - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan model listrik dari BMW Seri 5, yakni i5 pada awal tahun 2024. BMW i5 ini sekaligus menjadi pelengkap dari lini Electric Vehicle (EV) BMW yang sudah dijual di Indonesia. Seperti i4, iX, i7, dan iX1.

Bicara soal desain eksterior, BMW i5 eDrive40 M Sport hadir dengan desain yang sporty, dilengkapi garis tegas namun tetap minimalis.

Secara dimensi BMW i5 memiliki panjang 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang dari generasi sebelumnya menjadi 2.995 mm.

Baca juga: Ini Penyebab Pebalap MotoGP Makin Sering Kena Arm Pump

BMW i5 eDrive40 M Sport/Nanda BMW i5 eDrive40 M Sport

Tampak depan, BMW Seri 5 terbaru hadir dengan ciri khas double kidney grill yang dibuat menonjol ke depan, dibingkai dengan aksen bronze, serta dilengkapi dengan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7.

Emblem BMW di kap mesin menggunakan tepi warna biru, ini mendakan bahwa varian tersebut merupakan kendaraan full listrik.

Untuk sektor pencahayaan BMW i5 menggunakan adaptive LED, elemen lampu disusun secara vertikal yang berfungsi sebagai sein.

Bagian depan BMW i5 eDrive40 M Sport/Nanda Bagian depan BMW i5 eDrive40 M Sport

Berlanjut ke bagian samping, BMW i5 terbaru tampak gagah dengan garis tegas yang memanjang. Side skirt berwarna hitam, door handle yang dipasang rata, serta angka 5 timbul di dasar pilar C semakin menarik perhatian.

BMW i5 yang hadir dalam trim M sport dilengkapi dengan spoiler M, pelek 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic hadir sebagai standar.

Baca juga: Ini Pemicu Terjadinya Rem Blong pada Skutik

Pada bagian buritan, BMW i5 hadir dengan lampu belakang berbentuk vertikal. Sementara di bagian bawah terdapat diffuser berwarna hitam yang cukup besar. Desainnya hampir serupa dengan seri 5 bensin yang ada di global, hanya saja tidak ada knalpot mengingat mobil ini punya tenaga listrik.

Bagian belakang BMW i5 eDrive40 M Sport/Nanda Bagian belakang BMW i5 eDrive40 M Sport

Secara keseluruhan, tampilan BMW i5 eDrive40 M Sport begitu mewah dan elegan layaknya Seri 5 konvensional. Desain khas BMW tetap dipertahankan, hanya saja dibuat sedikit lebih futuristis.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat