vadakkuvaasal.com

Mengapa GPS Khusus Tetap Unggul dari Ponsel Pintar

Ilustrasi Google Maps
Lihat Foto

JAKARTA, - Dalam era modern ini, teknologi navigasi telah menjadi bagian integral dari pengalaman berkendara.

Dua perangkat utama yang sering digunakan adalah perangkat GPS khusus dan ponsel Android dengan aplikasi navigasi.

Hartono Budiman, CEO PT Sinergi Makmur Teknologi Transportasi, mengungkapkan keunggulan GPS ketimbang sekadar aplikasi peta pada ponsel pintar.

Baca juga: Begini Skema Aturan Tilang Poin, Sanksi Maksimal SIM Bisa Dicabut

"Perangkat GPS khusus dirancang untuk tujuan navigasi semata, sehingga memiliki akurasi yang tinggi dan reliabilitas yang lebih baik dibandingkan aplikasi navigasi di smartphone," kata Hartono Budiman kepada , Selasa (18/6/2024).

Menurutnya, perangkat GPS khusus memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya pilihan utama bagi pengemudi yang mengutamakan presisi dan keandalan dalam navigasi.

Ilustrasi penggunaan GPS di mobilPixabay Ilustrasi penggunaan GPS di mobil

Salah satu keunggulan utama perangkat GPS khusus daripada smartphone Android adalah akurasinya yang tinggi.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Hari Ini Ganjil Genap Jakarta Belum Berlaku | Alasan KTM Tech3 Tak Pakai GasGas Lagi Musim Depan | Membersihkan AC Mobil Tanpa Bongkar Dasbor

Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi satelit yang canggih dan sistem pemrosesan yang dirancang khusus untuk menentukan lokasi dengan presisi tinggi.

Hal ini berbeda dengan aplikasi navigasi di smartphone yang sering kali mengandalkan sinyal jaringan seluler, yang bisa terganggu oleh berbagai faktor seperti kualitas sinyal dan kepadatan jaringan.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat