vadakkuvaasal.com

Penting Merawat Pelek Mobil agar Tetap Kinclong

Supaya pelek terlihat kinclong butuh perawatan rutin.
Lihat Foto

JAKARTA, - Pelek mobil bukan hanya komponen fungsional, tetapi juga elemen penting dalam estetika kendaraan. Tampilan pelek yang bersih dan mengkilap dapat secara signifikan meningkatkan daya tarik visual mobil.

Diwan, pemilik bengkel pelek di Jakarta Timur, berbagi beberapa tips perawatan pelek untuk menjaga kilau dan keindahannya.

"Selain rutin cuci dan lap, ya moles biar pelek tetap kinclong. Molesnya pakai cairan poles khusus pelek, banyak kok tersedia di toko aksesori mobil," kata Diwan kepada pada Selasa (18/6/2024).

Baca juga: Ini Pemicu Terjadinya Rem Blong pada Skutik

Diwan menekankan pentingnya memilih produk poles yang tepat.

“Nah, buat hasil yang oke dan aman, mending konsultasi dulu terkait produk atau merek yang tepat dengan orang bengkel,” tambahnya.

Konsultasi dengan profesional bengkel bisa membantu pemilik mobil menemukan produk yang cocok dengan jenis dan material pelek mereka, sehingga hasilnya maksimal dan aman.

Perawatan pelek yang tepat tidak hanya melibatkan pembersihan rutin, tetapi juga penggunaan produk poles khusus yang dapat melindungi pelek dari kerusakan dan korosi.

Ilustrasi pelek dengan finishing polish.Blibli Ilustrasi pelek dengan finishing polish.

Diwan menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan pelek dengan mencucinya secara teratur, terutama setelah terkena lumpur atau air hujan, untuk mencegah timbulnya noda dan jamur.

Selain itu, menggunakan cairan poles khusus pelek secara berkala dapat membantu mempertahankan kilau alami dan memberikan lapisan pelindung tambahan.

Pemilihan produk poles yang sesuai dengan jenis material pelek sangat penting agar tidak merusak lapisan pelindung asli dan tetap memberikan hasil yang optimal.

Baca juga: Ini Penyebab Pebalap MotoGP Makin Sering Kena Arm Pump

"Yang penting juga, jangan asal pilih produk poles. Setiap jenis pelek punya kebutuhan perawatan yang berbeda. Jadi, pastikan produk yang dipakai memang cocok," tutup Diwan.

Dengan perawatan yang tepat, pelek mobil dapat tetap terlihat baru dan mengkilap, menambah keindahan dan daya tarik kendaraan.

Pemilik mobil disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional bengkel untuk mendapatkan saran terbaik tentang produk dan teknik perawatan yang sesuai untuk pelek mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat