vadakkuvaasal.com

Mengulas Interior dan Kenyamanan Mobil Listrik BMW i5

BMW i5 eDrive40 M Sport
Lihat Foto

JAKARTA, - Pada Maret 2024 lalu, BMW resmi meluncurkan model listrik dari sedan bisnis seri 5 yakni BMW i5. Mobil ini sekaligus menjadi pelengkap lini electric vehicle BMW yang sudah dijual di Indonesia.

BMW i5 tidak hanya hadir dengan tampilan yang elegan, tetapi juga dibekali dengan interior yang mewah dan teknologi yang canggih.

Usai membahas desain eksterior, kini saatnya tim redaksi membahas soal tampilan kabin BMW i5 eDrive40 M Sport.

Interior BMW i5 eDrive40 M Sport/Nanda Interior BMW i5 eDrive40 M Sport

Secara keseluruhan, interior BMW i5 didominasi dengan warna hitam dan coklat, dengan tambahan aksen kayu di bagian dasbor serta bronze.

Baca juga: Bahas Desain Mobil Listrik BMW i5

Kabin terasa premium dengan upholstery baru juga interior trim baru. Joknya dibalut dengan kulit, begitu pula dengan setirnya yang dilengkapi emblem M Sport. Pada bagian setir, logo BMW dikelilingi tepi berwarna biru, sebagai penanda bahwa mobil ini merupakan varian listrik.

Selanjutnya, untuk pengaturan setir tilt dan telescopic sudah elektrik. Tak hanya itu, bagian kursi pengemudi dan penumpang di depan juga sudah elektrik, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Posisi joknya pun dibuat rendah agar pengendara bisa merasakan aura sporty mobil sedan yang kental saat berakselerasi di jalan.

Interior BMW i5 eDrive40 M Sport/Nanda Interior BMW i5 eDrive40 M Sport

Untuk urusan hiburan, mobil ini dibekali dengan layar head unit yang sudah menggunakan BMW Operating System 8. Layar tersebut sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android i-Auto.

Sementara untuk pengemudi, informasi di balik setir diakomodasi oleh BMW Curve Display layar ganda. Mencakup head unit dan panel instrumen yang masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

Head-up display yang terpantul di bagian kaca depan juga sudah disematkan untuk mempermudah pengemudi melihat informasi saat berkendara.

Adapun untuk transmisi dan tampilan konsol tengah hampir mirip dengan model mobil listrik BMW iX. Terdapat beragam tombol untuk penyetelan fitur-fitur pada mobil, mulai dari mode berkendara, rem parkir elektrik, auto hold dan lain sebagainya.

Interior BMW i5 eDrive40 M Sport/Nanda Interior BMW i5 eDrive40 M Sport

Pada baris kedua, untuk penumpang belakang ruang kaki dan kepala masih cukup luas, terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 168 cm.

Terdapat armrest yang menambah kenyamanan penumpang. Di konsol tengah juga sudah ada AC dual zone yang bisa diatur kecil-besar suhunya. Kehadiran panoramic sunroof pun memberi kesan tersendiri atas mobil yang lapang.

Baca juga: Penting Merawat Pelek Mobil agar Tetap Kinclong

Secara keseluruhan, ruang kabin BMW i5 eDrive40 M Sport menyajikan aura kemewahan, sporty dan orientasi berkendara yang baik bagi pengemudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat