vadakkuvaasal.com

Chery Tiggo 9 Facelift Meluncur, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

Chery Tiggo 9 facelift
Lihat Foto

JAKARTA, - Chery baru saja meluncurkan versi penyegaran dari Tiggo 9. Berstatus facelift, mobil ini mengalami perubahan minor pada sisi eksterior, interior dan konfigurasi.

Dikutip dari Carnewschina, Rabu (19/6/2024), sport utility vehicle (SUV) flagship asal Tiongkok ini memiliki dimensi panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm dan tinggi 1.699 mm, dengan wheelbase 2.820 mm.

Tersedia dalam lima varian, di mana trim paling tinggi menyediakan kursi baris ketiga opsional yang bisa mengakomodasi dua orang penumpang.

Baca juga: Pilihan Ban Baru buat Skutik Bongsor di Jakarta Fair 2024

Melihat eksterior, fascia depan mempertahankan gril segi delapan yang cukup besar dengan lambang Chery di bagian tengah. Lampu utama memiliki desain menyipit, serta air intake krom di bagian bawah sisi kiri dan kanan.

Chery Tiggo 9 faceliftCarnewschina Chery Tiggo 9 facelift

Pada bagian interior, masih mempertahankan tata letak dasbor Chery Tiggo 9 versi sebelumnya. Kemudi palang tiga dengan material kulit, serta layar ganda pada dasbor yang terdiri dari head unit dan panel instrumen masing-masing berukuran 12,3 inci masih dipertahankan.

Fitur keselamatan seperti lane departure warning, forward collision warning, active braking, lane keep assist, traffic sign recognition, lane change assist, full-speed adaptive cruise control, turut disematkan pada mobil ini.

Bicara soal jantung pacu, Chery Tiggo 9 facelift dibekali mesin 2.000 cc dengan tenaga maksimal 261 hp dan torsi puncak 400 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 7-percepatan DCT dan 8AT.

Chery Tiggo 9 faceliftCarnewschina Chery Tiggo 9 facelift

Tiggo 9 facelift dibanderol mulai 152.900 – 203.900 Yuan atau Rp 344 jutaan sampai Rp 450 jutaan.

Baca juga: Cara Hyundai Bersaing di Pasar Indonesia

Sementara itu, untuk pasar Indonesia, Chery belum bisa memastikan apakah akan menjual massal Tiggo 9 pada tahun ini.

“Untuk Tiggo 9 PHEV mungkin tidak tahun ini, karena kita masih banyak produk yang akan kita bawa ke Indonesia dalam waktu dekat,” ucap Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zheng Shuo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat