vadakkuvaasal.com

Aion Y Plus Resmi Hadir di Indonesia, Harga mulai Rp 415 Juta

Aion Y Plus resmi jadi produk pembuka GAC Aion Indonesia, yang menandakan komitmennya untuk menggarap pasar nasional.
Lihat Foto

JAKARTA, - Aion Y Plus resmi jadi produk pembuka GAC Aion Indonesia, yang menandakan komitmennya untuk menggarap pasar nasional.

Dijelaskan CEO GAC Aion Indonesia Andry Ciu, kehadiran crossover kompak tersebut akan membuka pasar mobil listrik basis baterai yang lebih luas di Tanah Air.

Terlebih, kendaraan ini sudah dibenamkan berbagai aspek menarik yang membuat pengalaman berkendara atas mobil listrik menyenangkan.

"Hari ini, kami resmi memulai perjalanan di Indonesia melalui Aion Y Plus. Alasan dari memilihnya karena menurut kami Aion Y Plus sangat cocok untuk masyarakat di sini," kata dia di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: Barcode Gokart Siap Bikin Kompetisi Internasional

"Selain tenaganya, mobil memiliki dimensi besar untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat," lanjut Andry.

Di samping itu, mobil juga memiliki daya jelajah sangat jauh yaitu 490 kilometer. Artinya dalam sekali pengecasan, mobil bisa dibawa Jakarta-Bandung bulak balik.

Atas keistimewaan tersebut, Aion Y Plus dipasarkan mulai dari Rp 415 juta on the road DKI Jakarta.

Aion Y Plus resmi jadi produk pembuka GAC Aion Indonesia, yang menandakan komitmennya untuk menggarap pasar nasional. /Adityo Aion Y Plus resmi jadi produk pembuka GAC Aion Indonesia, yang menandakan komitmennya untuk menggarap pasar nasional.

"Kami hadirkan dua varian, yaitu Exclusive dengan daya jangkau 410 km berharga Rp 415 juta sementara varian Premium (490 km) dengan harga Rp 475 juta," kata Andry.

Pada spesifikasi resminya, Aion Y Plus memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar, 1.870 mm, dan tinggi 1.650 mm dengan wheelbase 2.750 mm.

Lampu utama mobil cukup unik karena punya bagian memanjang dari atas hingga ke bawah. Bagian samping juga dihiasi panel plastik hitam yang memperkuat kesan crossover.

Arena kabin menjadi keunggulan pada produk ini. Dengan dimensi yang cukup kompak, nuansa lega berkonfigurasi 5 penumpang begitu terasa.

Kabinnya juga terdapat kombinasi warna yang meriah membuatnya tampil modern.

Nuansa modern terbalut oleh kehadiran head unit dengan layar sentuh berukuran 14,6-inci, di samping kehadiran panoramic roof pada atapnya.

Baca juga: Intip Kabin Bus Baru PO Haryanto, Ada Sekatnya

Mobil juga memiliki MID full digital seluas 10,25 inci. Tuas transmisi mobil ini berada di bagian kanan setir, sementara tuas sein dan wiper di bagian kiri setir.

Pada dapur bacunya, Aion Y Plus dibekali motor listrik penggerak berkekuatan 201 dk yang juga menghasilkan torsi sebesar 225 Nm. Kapasitas baterai lithium iron phosphate 63,2 kWh.

Pabrikan menghadirkan produk ini dalam dua pilihan model, yakni Premium dan Exclusive. Perbedaannya, pada kapasitas baterai yang akhirnya berdampak pada daya jelajah yaitu 410 km serta 490 km.

"Dengan ini, saya resmikan Aion Y Plus masuk ke Indonesia," ucap Andry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat