vadakkuvaasal.com

Pemilik BeAT Street Tidak Disarankan Pasang Smart Key

Ilustrasi All New Honda Beat Street MY 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - All New Honda BeAT sudah dapat fitur alarm dan smart key. Semua varian dari CBS, Deluxe, dan Street sudah tersedia. Tapi, Smart Key cuma ada di Deluxe Smart Key dan tanpa alarm.

Lalu buat pemilik BeAT lain seperti CBS, Deluxe (standar), dan Street yang mau pasang Smart Key, teknisi Astra Honda Motor (AHM) menyarankan agar tidak dilakukan. Alasannya karena akan ribet saat dikerjakan.

Technical Service PT AHM Sarwono Edhi mengatakan, penggantian dari anak kunci biasa ke smart key di BeAT akan rumit pada bagian kabel bodi.

Baca juga: Seberapa Sensitif Alarm di All New Honda BeAT?

All New Honda BeAT/ADITYO All New Honda BeAT

"Kabel bodi atau wire harness harus diganti. Buat ganti, bagi kami banyak yang dilakukan. Motor harus turun semua (dibongkar) kalau kabel bodi turun (diganti)," kata Edhi di Jakarta belum lama ini.

Makanya kalau mau tidak ribet, Edhi bilang sejak awal sudah menentukan mau beli yang biasa atau pakai Smart Key. Lebih baik ganti motor yang ada, tidak lebih sulit kata Edhi.

Memang pemilik Honda BeAT harus pilih, mau alarm atau smart key, tidak bisa dapat keduanya. Cuma penggunaan smart key yang tidak ada alarmnya bukan berarti lebih tidak aman daripada yang alam.

Baca juga: Barcode Gokart Siap Bikin Kompetisi Internasional


Technical Service PT AHM Tommy Ronaldi mengatakan, perbedaan fitur antara BeAT dengan alarmdan yang Deluxe Smart Key menyesuaikan dengan analisa pasar.

Buat seri CBS, Deluxe standar, dan Street, kebutuhan utamanya bukan key less, makanya dapat alarm dan pakai model kunci dengan pengaman magnet.

"Memang dilihat dari hasil analisa pasar, untuk Street (CBS dan Deluxe) dia butuhnya masih kunci biasa. Jadi yang Street, smart key itu bukan jadi keinginan utama, tapi alarm," ucap Tommy.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat