vadakkuvaasal.com

Bahas Fitur Canggih Andalan Mobil Listrik BMW i5

BMW i5 eDrive40 M Sport
Lihat Foto

JAKARTA, - Usai membahas tampilan eksterior dan interior, kini saatnya membahas soal fitur yang ada pada mobil listrik BMW i5.

BMW i5 eDrive40 M Sport dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi pengemudi saat berkendara.

Mobil ini dibekali dengan layar Curved Display yang terdiri dari panel instrumen 12,3 inci dan head unit 14,9 inci yang sudah menggunakan BMW Operating System 8.5. Layar tersebut sudah terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android i-Auto.

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV

BMW i5 juga dilengkapi tombol kemudi dan BMW iDrive Controller di konsol tengah serta BMW Live Cockpit Professional yang mencakup BMW Head-Up Display dan Augmented View pada Control Display atau cluster instrument.

Pemilik kendaraan juga bisa main gim dengan platform AirConsole, ini bisa dilakukan sambil menghabiskan waktu saat mengisi baterai BMW i5. Tak hanya itu, hiburan lain seperti streaming video via YouTube juga bisa dilakukan.

Interior BMW i5 eDrive40 M Sport/Nanda Interior BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW i5 juga sudah mendapat Digital Key yang sudah tersedia untuk smartphone yang sesuai dengan sistem operasi iOS atau Android serta untuk Apple Watch.

Teknologi canggih lain yang disematkan adalah Parking Assistant, sesuai namanya, fitur ini memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan.

Caranya, cukup memindahkan transmisi ke R atau mundur atau dengan menekan tombol parking assist di konsol tengah. Selanjutnya, pilih tempat yang diinginkan. Kemudian, tinggal mengikuti petunjuk layar kendali untuk menjalankan prosedur parkir.

Dengan begitu pengemudi tidak perlu lagi mengatur setir atau melakukan prosedur secara manual.

Tak hanya itu, BMW i5 juga sudah dibekali Driving Assistant, fitur ini juga mencakup Steering and Lane Control Assistant, Emergency Stop Assistant dan Lane Keeping Assistant dengan perlindungan tabrakan dari samping secara aktif.

Interior BMW i5 eDrive40 M Sport/Nanda Interior BMW i5 eDrive40 M Sport

Fitur lainnya yang memudahkan pengemudi saat mengendarai mobil adalah adaptive cruise control, dengan fitur ini mobil bisa melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus menginjak pedal gas secara terus menerus.

BMW i5 juga sudah dibekali dengan auto hold, fitur ini sangat berguna terutama dalam kondisi stop and go.

Baca juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek sampai Sabtu Besok

Soal keselamatan, mobil listrik seri 5 BMW ini sudah dibekali airbags untuk pengendara dan penumpang di depan, perlindungan benturan samping, sistem pengereman ABS, Parking Assistant Professional, dan Driving Assistant Professional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat