vadakkuvaasal.com

Tidak Ada Pebalap Nomor Satu di Kubu KTM

Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Berbeda dengan tim pabrikan lain, yang memiliki pebalap nomor satu untuk memimpin jalannya pengembangan motor MotoGP. Pada kubu KTM, tidak ada status pebalap nomor satu.

Pit Beirer, Direktur Motorsports KTM, mengatakan, tidak ada pebalap atau tim yang akan memiliki status nomor satu secara otomatis. Kalau suku cadang pengembangan baru terbatas, mereka akan didistribusikan sesuai dengan peringkat di klasemen.

Baca juga: Alasan KTM Tech3 Tak Pakai GasGas Lagi Musim Depan

"Kami telah berbicara dengan keempat pebalap tentang bagaimana kami akan bekerja di masa depan. Kami benar-benar mencoba menggabungkan setiap pebalap dengan orang-orang di sekitar mereka dan kemudian memasok empat motor yang sama untuk memulai musim ini," ujar Bierer, dikutip dari Crash.net, Kamis (20/6/2024).

Pedro Acosta
Instagram @37pedroacosta Pedro Acosta

"Ini bukan rencana untuk membawa komponen baru ke lintasan untuk dicoba oleh satu pebalap saja, tetapi Anda mungkin memiliki momen ketika Anda membuat sesuatu yang baru, itu lebih baik, tetapi Anda hanya dapat membuat cukup untuk satu pebalap," kata Bierer.

Bierer menambahkan, pihaknya tidak menerapkan situasi tim MotoGP klasik, dengan satu garasi adalah pabrikan dan yang lainnya adalah tim satelit, dan tim pabrikan akan mendapatkan suku cadang baru lebih dulu dan tim satelit.

Baca juga: Alasan Vinales Pilih KTM pada Musim 2025

Jadi, semua benar-benar tergantung dari pebalapnya. Jika pebalap tersebut bertalenta dan memiliki poin lebih besar, maka akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan suku cadang baru yang jumlahnya terbatas.

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023Dok. @ktmfactoryracing Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023

"Ini adalah balapan, jadi yang terkuat akan menjadi kapten," ujarnya.

Terkait pengembangan motor RC16, KTM juga tidak bergantung sepenuhnya kepada para pebalapnya. Sebab, masih ada pebalap tes yang juga mumpuni, yakni Mika Kallio, Dani Pedrosa, dan Pol Espargaro.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat