vadakkuvaasal.com

Lexus LBX Bakal Hadir di GIIAS 2024

Lexus LBX
Lihat Foto

JAKARTA, - Lexus Indonesia akan membawa kembali deretan kendaraan elektrifikasi pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Salah satu yang akan dihadirkan kabarnya adalah LBX.

Belum lama ini, Lexus Indonesia juga merilis teaser akan menghadirkan crossover hybrid tersebut. Terlihat dari unggahan pada akun sosial Instagram @lexus_id, Kamis (20/6/2024).

Baca juga: Lexus Jadi Pabrikan dengan Sistem ADAS Terbaik

Pada unggahan tersebut, terlihat jelas LBX berwarna merah keluar dari terowongan. Video singkat itu kemudian terdapat tulisan "Coming Soon". Untuk diketahui, GIIAS 2024 akan digelar pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lexus Indonesia (@lexus_id)

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma, mengatakan, untuk LBX masih dipersiapkan. Nantinya, Lexus Indonesia akan memberikan informasi lebih lanjut.

"Memang momen terbaik adalah timing motorshow dan semoga kami bisa gunakan timing GIIAS. Namun, untuk info pastinya akan diinfo selanjutnya," ujar Bansar kepada , Kamis (20/6/2024).

Baca juga: Toyota Ingin Bikin Merek Baru, Lebih Mewah dari Lexus

LBX sudah diluncurkan secara global pada Juni 2023. Crossover tersebut dibekali dengan teknologi hybrid, tepatnya hybrid paralel dengan single motor.

Interior Lexus LBXDok. Lexus Interior Lexus LBX

Mesin konvensionalnya berkapasitas 1.5 L, 3-silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 134 tk dan torsi 184 Nm. Tenaganya dialirkan langsung ke roda depan.

Untuk baterainya, LBX dilengkapi dengan baterai nikel-logam-hidrida (NiMH) dengan desain bipolar. Baterai ini pertama kali digunakan pada Lexus RX yang meluncur tahun lalu.

Untuk 0-100 kilometer per jam, mampu dicapai dalam 9,2 detik. Meski memiliki performa yang mumpuni, tapi LBX tetap ramah lingkungan. Emisinya diklaim di bawah 120 g/km.

Lexus LBXDok. Lexus Lexus LBX

LBX diklaim memiliki suara mesin yang lebih senyap. Selain itu, kenyamanan berkendara juga pastinya diutamakan. Suspensi depannya dikembangkan langsung berdasarkan masukan dari mantan Presiden Toyota, yakni Akio Toyoda.

Menariknya, LBX ini termasuk ke dalam entry level. Sehingga, tak sedikit yang penasaran dengan berapa harganya nanti jika akan dijual di Indonesia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat